Jum. Apr 19th, 2024

KPU Sikka Gelar Nobarpeluncuran Tahapan dan Jadwal Pemilu Serentak Tahun 2024

By media surya.com Jun 15, 2022

MEDIASURYA.COM, MAUMERE || Komisi Pemilihan Umum  Republik Indonesia (KPU RI) melakukan peluncuran Tahapan dan Jadwal Pemilu Serentak Tahun 2024, Selasa (14/6/2022) malam. Kegiatan dimaksud dilaksanakan di Jakarta dan diikuti secara daring oleh 34 KPU Provinsi dan 514 KPU Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.    

Baca juga ; Presiden Harap Komisioner KPU Dan Bawaslu Yang Baru Dilantik Segera Lakukan Persiapan Pemilu 2024

Jumlah Daftar Pemilih Lembata Bertambah. Ketua KPU ; Ada Potensi Pergeseran Kursi Antar Dapil.

Untuk mengikuti acara peluncuran itu, KPU Sikka menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) dengan mengundang para pemangku kepentingan seperti Forkompinda, Partai Politik, dan Bawaslu Sikka. 

Demikian keterangan Juru Bicara KPU Sikka, Herimanto, S.H., usai kegiatan nonton bareng (Nobar) melalui release media Rabu (15/06/2022). 

Menurut Herimanto, Ketua KPU Sikka, Yohanes Krisostomus Feri dalam ucapan selamat datang mengatakan, kegiatan Peluncuran Tahapan dan Jadwal Pemilu Serentak ini dilakukan tepat 20 bulan sebelum hari pemungutan suara yang telah ditetapkan pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Krisostomus mengatakan, tentu semua pihak sudah mengikuti segala dinamika yang berlangsung sekurangnya sejak Januari 2022 lalu. “Draft PKPU tentang Tahapan dan Jadwal Pemilu Serentak sudah diajukan ke Komisi II DPR RI pada 18 Januari 2022, tetapi baru disepakti awal Juni ini dan sebentar lagi kita akan menyaksikan acara peluncuran Tahapan Pemilu Serentak 2024,” katanya.

Untuk itu, Krisostomus mengajak semua pihak ikut menyebar-luaskan Tahapan dan Jadwal Pemilu dan terutama hari Pemungutan Suara yang telah ditetapkan pada hari Rabu, 14 Februari 2024. “Ada anggota Komisi II DPR RI menyampaikan data survey bahwa baru sekitar 40 persen warga negara Indonesia yang mengetahui hari H Pemilu Serentak. Ini tugas kita bersama untuk melakukan sosialisasi,” ujar ketua KPU

Acara Nobar ini dihadiri 4 komisioner KPU Sikka lainnya masing-masing Elsy Puspasari Kusuma Putri, Jupri, Herimanto dan Yuldensia Theresiana Hesty. Turut hadir Sekretaris KPU Sikka, Aloysius Elwis da Rato, para Kasubag dan semua staf KPU Sikka.  Dari Bawaslu Sikka, hadir Ketua Harun Al Rasyid, anggota Florita Djuang dan 2 staf.

Hadir pula Asisten I Setda Sikka, Bernadus Ratu, Kasi Pidum Kejaksaan Negri Maumere, Dian Mario, Kasat Intelkam Polres Sikka, Misbar dan Kanit I Intelkam, Alfridus Handika. Juga tampak sejumlah anggota TNI yang mewakili Kodim 1603 Sikka. Tampak pula Kabid PIAK Dukcapil Sikka, Peter L. Hege. Sementara dari Partai Politik peserta Pemilu 2019 yang diundang, hanya hadir 6 Partai yakni Golkar, Perindo, PSI, PKB, PAN dan Hanura serta sejumlah wartawan. 

Kegiatan peluncuran Tahapan dan Jadwal Pemilu Serentak ini ditandai dengan penekanan sirene yang dilakukan bersama oleh Ketua dan anggota KPU RI. 

Acara yang digelar di Kantor KPU RI di Menteng, Jakarta Pusat ini berlangsung meriah dan dihadiri sejumlah pejabat penting antara lain Ketua DPR RI, Puan Maharani, Wakil Ketua DPD Nono Sampono, dan Mendagri Tito Karnavian.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

6 thoughts on “KPU Sikka Gelar Nobarpeluncuran Tahapan dan Jadwal Pemilu Serentak Tahun 2024”
  1. Hi, I think your site might be having browser compatibility issues. When I look at your website in Safari, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping. I just wanted to give you a quick heads up! Other then that, fantastic blog!

  2. Hey there! Would you mind if I share your blog with my zynga group? There’s a lot of people that I think would really appreciate your content. Please let me know. Many thanks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *