Sab. Apr 20th, 2024

Babinsa Nagawutung Bersama Masyarakat Duawutung Gotong Royong Persiapan Pembangunan Kantor Desa.

By media surya.com Jun 19, 2022

MEDIASURYA COM,LEMBATA || Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong, Babinsa Bantu Potong Kayu dan Bambu Untuk Pembangunan Kantor Desa.

Baca juga ; Dandim 1624/Flotim Menghadiri acara Pelepasan Jama’ah Calon Haji Tahun 1443 H/2022 Kabupaten Lembata Wilayah Kodim 1624/Flotim.

Banyak Lembaga Keuangan Di Lembata Tapi Belum Ada Perubahan Ekonomi Masyarakat

Babinsa Ramil 1624-07/ Nagawutung, Praka syarifuddin, Praka Jefrianus Banusu, Pratu Syarif Rahman, dan Pratu Heri Herianto melaksanakan gotong royong membantu warga memotong kayu dan bambu untuk pembangunan kantor Desa Duawutun Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata.Sabtu (18/06/2022)

Praka syarifuddin kepada media ini mengatakan, Seorang Babinsa di tuntut professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan tugas sering di sibukan dengan berbagai hal seperti kemasyarakatan (kehidupan sosial) di wilayah binaan.

Karenanya Babinsa di haruskan memiliki berinovasi, juga sebagai motivator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam pembangunan ujar Praka Sarifuddin.

“Babinsa yang harus selalu turun bergabung dan bersentuhan langsung dengan masyarakat binaanya,” ujarnya.

Kegiatan karya bakti ini sambung dia, disamping membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat pungkas Sarifuddin.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *