Jalan Menuju Pengadilan Negeri Dan Kejaksaan Negeri Lembata Rusak, OMK Secara Swadaya Perbaiki

Mediasurya.com,Lembata || Masyarakat yang mendiami wilayah jalan sengsara sebutan untuk ruas jalan menuju kantor pengadilan negeri Lembata, kantor pengadilan agama, kantor kejaksaan negeri Lembata, SMK Kelautan, SMAN II Lembata kelurahan Lewoleba barat , kecamatan Nubatukan memutuskan secara swadaya memperbaiki segmen rawan di jalan tersebut yang rusak parah.

Baca juga ;Kolaborasi Satgas TMMD ke-113 dan Masyarakat Tuntaskan Pembukaan Jalan Baru, Dengan Pendekatan Kekeluargaan.

PT. Belibis Raya Grup Mulai Hotmix Jalan Pantai Selatan Kecamatan Nagawutun Lembata.

Pantauan media ini (29/6/2022) jalan tanjak yang cukup terjal tersebut mengalami kerusakan dibeberapa segmen dan menurut warga sekitar sering terjadi kecelakaan karenanya pemuda Katolik wilayah tersebut memperbaiki secara swadaya.

“Ini jalur rawan dan banyak orang celaka, karena itu kami anak muda sini berinisiatif perbaiki. Kalau kita tunggu pemerintah tentu lama lagi” ujar Genesa manuk warga daerah terssebut.

Segmen ini sudah sekian kali diukur tapi tidak ada perbaikan jadi kami merasa bertangungjawab untuk membantu Pemda Lembata perbaiki segmen ini. kami tidak mau jika sampai ada yang celaka atau kehilangan nyawa karena rusaknya jalan ini urai Ganesa.

Untuk perbaiki ruas ini kami urungan untuk pasir dan semen, juga ada sumbangan dari beberapa warga pengguna jalan ini. Kami perbaiki karena kami juga penguna jalan ini. Kami Bisa saja tunggu pemerintah perbaiki tapi itu waktunya lama dan belum pasti, jadi ini satu bentuk kepedulian kami soalnya banyak orang mengeluh terus lewat sini. Tidak mungkin kami tunggu sampai orang meninggal karena celaka dijalan ini baru kami bangun.

Ganesa mengatakan kami cor jalan ini dari hari Jumad Minggu lalu dan selesai Senin kemarin.

Sementara itu Aziz salah satu pengguna jalan tersebut kepada media ini mengucapkan terimakasih kepada pemuda Katolik jalan sengsara yang telah secara swadaya tanpa bantuan pemerintah memperbaiki segmen yang rusak dan membahayakan pengguna jalan.

Partisipasi nyata masyarakat ini sangat kita dukung tapi Pemda Lembata harusnya punya rasa malu karena masyarakat sendiri memperbaiki fasilitas umum padahal jika temuan BPK 19 miliar yang digunakan ASN di TPTGR dikembalikan dan dimanfaatkan untuk perbaikan jalan ini sangat bagus pungkas azis

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.