Penjabat Bupati Lembata Launching Program SMS, Pol PP Menyapa Sekolah

Mediasurya.com,Lembata || Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa hari ini (25/7/2022) dalam upacara bendera pembukaan tahun pelajaran 2022-2023 di halaman SMA negeri I Nubatukan kelurahan Lewoleba selatan, kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata secara resmi Launching Program SMS Pol PP Menyapa sekolah.

Baca juga ; Jalan Menuju Pengadilan Negeri Dan Kejaksaan Negeri Lembata Rusak, OMK Secara Swadaya Perbaiki

Di Lembata Pemilih Perempuan Lebih Banyak Ketimbang Laki-Laki

Puncuran Program SMS,Satuan Polisi Pamong Praja Kab Lembata Menyapa Sekolah diHadir, Kepala OPD Lingkungan Setda Lembata, Camat Nubatukan, Para Kepala Sekolah SMU se Kec Nubatukan, Para Kepala Sekolah SMP se Kec Nubatukan, Para Kepala Sekolah SD Se Kec Nubatukan, Perwakilan Siswa/i SD,SMP & SMU tingkat Kab Lembata.

Dalam Amanat Pembina Upacara, Marsianus Jawa Penjabat Bupati Lembata menekankan, bahwa dalam dunia pendidikan manusia adalan pemeran utamanya, baik sebagai subjek maupun sebagai objek dan itulah sebabnya mengapa dunia pendidikan itu kompleks, menantang namun, sangat mulia.

Jawa mengatakan, kompleksitas dan tantangan itu terus berkembang seiring dengan perjalanan zaman tetapi pada Kenyataan yang kita hadapi saat ini, Pengawasan kita masih cukup lemah, apalagi terhadap anak-anak kita yang tinggal dkos.

Ingat tanggung jawab pendidikan tidak hanya pada pihak sekolah dan orang tua namun, merupakan tanggung jawab kita semua dan masyarakat.

“Saya memberi apresisi kepada Sat Pol PP Kab Lembata bersama penyelenggara Pendidikan yang berkolaborasi melahirkan Program Sat Pol PP Menyapa Sekolah (SMS)” ujar Penjabat Bupati.

Lebih jauh dikatakan putra Ngada ini bahwa, Program SMS ini akan menjadikan Sat Pol PP sebagai sahabat pelajar dalam memberikan motifasi menumbuh kembangkan budaya disiplin kepada anak-anak kita.

Sat Pol PP akan turun ke sekolah-sekolah termasuk juga akan melakukan razia terhadap pelajar yang berkeliaran saat jam sekolah, sehingga saya ingatkan agar dalam pelaksanaanya harus mengedepankan tindakan-tindakan huamis, menghindari kekeradan fisik agar tidak menimbulkan permasalahan di lapangan

Dalam pelaksanaan Sat Pol PP juga tidak berjalan sendiri sehingga, sangat di butuhkan kerjasama dan Sinergitas Lintas Sektor.

“Saya yakin apabila program ini dapat dilakukan dengan baik, maka kita dapat mencegah perilaku-perilaku kenakalan remaja di daerah ini, dan menjadi kontribusi dalam upaya membentuk karakter generasi muda Lembata kelak menjadi penerus kita tutup Marsianus Jawa. (Bp/SL/mst)

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.