Olahraga Dan Menjaga Alam, Cara Kecamatan Omesuri Sambut HUT RI Ke 77

Mediasurya.com, Lembata || Peringatan hari ulang Tahun kemerdekaan negara Kesatuan Republik Indonesia tinggal beberapa pekan lagi, Kecamatan Omesuri dengan takeline Omesuri bisa. Kerja keras, kerja tuntas dan kerja ikhlas mendorong semua pelayanan pemerintah dikecamatan tersebut secara maksimal mengabdikan diri untuk kepentingan publik.

Baca juga ; Penjabat Bupati Lembata Launching Program SMS, Pol PP Menyapa Sekolah

Penjabat Bupati Lembata Resmikan Aula Kantor Camat Nubatukan Dengan Nama Anton Enga Tifaona

Hal ini ditunjukan dalam semarak menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke 77 di kecamatan tersebut.

Pantauan media ini, camat mewajibkan semua desa sekecamatan Omesuri untuk berperan aktif dalam acara menyongsong HuT RI. Seluruh desa sekecamatan Omesuri (22 desa) wajib mengikutsertakan tim voli potra-putri dalam meriuhrayakan Peringatan HUT RI.

“Selain kita mengajak masyarakat berolahraga ini juga bagaian dari hiburan karena, masyarkat tersekat ketika covid 19 lalu. Dua tahun kita jaga jarak, pakai masker dan taati protokol kesehatan ini saatnya kita berbaur sebagai satu keluarga besar msyarakat Omesuri” ujar Ade Hasan Yusuf.

Camat muda yang penuh inovasi mendorong pertumbuhan ekonomi di desa se kecamatan Omesuri, Ade Hasan Yusuf terus berupaya agar desa sebagai basis ekonomi bisa tumbuh dan berkembang.

Menurut camat Omesuri, Pengelolaan pemerintahan harus bisa dorong pendapatan masyarakat terutama masyarakat pedesaa yang mayoritas bertani.

Di Kecamatan Omesuri kami coba dengan Pasar wowong didaerah pesisir selatan disana kita ajak pengunjung untuk berbelanja sambil berwisata. Artinya dengan potensi wisata yang ada kami dari kecamatan mendampingi desa untuk mengerjakan roda ekonomi.

Kami Pemerintah kecamatan Omesuri dorong pusat ekonomi baru. Dan untuk kecamatan Omesuri, kapet kita di atanila, dan anggarlaleng selain wisata kita Paju juga ektor pertanian, pertenaka, perikanan, sementra desa wowong sudah dibuka bisa menampung produksi sayur angarlaleng. Juga potensi perikanan yang ditangkap wilayah selatan dijual dengan cukup murah.
Sektor pertanian kawan anggat laleng pusat pertumbuhan sektor perikanan karena rumput laut dan holtikultura sumbur dan kita harap bisa menuhi pasar Omesuri dan Lembata.
Omesuri bisa, kerja keras kerja tuntas kerja ikhlas. Juga menggelar akan mengelar pasar malam untuk menghibur masyarakat bertempat di pantai reklamasi Baleuring dan karnaval darat dan laut bagi para nelayan yang dilanjuti penanaman seribu anakan bakau (SL/Mts)

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.