Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Adat, Pjs Danramil 1624-06/Wulanggitang Hadiri Prosesi Adat Patiea.

Mediasurya.com, Wulangitang || Acara adat merupakan identitas suatu wilayah sebagai wujud keberagaman seni budaya Indonesia. Acara adat sendiri perlu dilestarikan dan dijaga eksistensinya untuk menjadi daya tarik suatu wilayah.

Baca juga ;Pasi Ter Letda Inf Stanis Koten Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI-AD, Di Kecamatan Demong Pagong Flotim

Wujud Nyata TNI Dalam Membangun Ketahanan Pangan

Guna mendukung pelestarian terhadap budaya dan tradisi adat masyarakat di wilayah binaan, Pjs Danramil 1624-06/Wulanggitang Kodim 1624/Flores Timur Letda Inf M.Tuhri. menghadiri kegiatan prosesi adat Patiea (Ritual Panen dan pengantaran arwah) Bertempat di Desa Boru kedang, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur. Jumat (05/08/2022).

Turut hadir dalam acara, Camat Wulanggitang, Kapolsek Wulanggitang, Kepala Desa Borukedan, Pemangku adat suku liwuk, Masyarakat Desa Boru kedang dan Desa hikong.

Dandim 1624/Flores Timur Letkol Inf Tunggul Jati S.H. melalui Danramil 1624-06/Wulanggitang mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan para tokoh adat masyarakat setempat maupun instansi lain, Dengan harapan dapat menjalin komunikasi yang baik antara TNI dengan komponen masyarakat.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.