Sab. Apr 20th, 2024

Deretan Peluang Usaha Menjanjikan di Tahun 2023

By media surya.com Mar 17, 2023

Sumber gambar : pixabay

Mediasurya.com_,Tidak terasa tahun 2023 telah memasuki bulan ke tiga. Namun belum terlambat jika Anda ingin mencoba membuka usaha. Karena selain dapat menambah pemasukan, membuka usaha juga akan menambah pengetahuan dan wawasan Anda.

Membuka usaha sendiri memang tidak gampang. Apalagi jika Anda masih minim pengalaman. Ada banyak hal yang mesti diperhitungkan. Seperti masalah modal dan juga pemasaran.

Jika Anda bingung untuk memilih jenis usaha yang akan Anda coba, artikel berikut dapat membantu Anda.
Peluang Usaha Menjanjikan Tahun 2023
Sebenarnya ada banyak peluang usaha yang menjanjikan yang dapat Anda jalankan. Dan berikut beberapa diantaranya.

1. Bisnis Franchise
Bisnis Franchise bisa menjadi alternatif jika Anda ingin membuka usaha tapi tidak ingin memulai dari nol. Karena dalam bisnis franchise, Anda membeli lisensi atau merek kepada pemilik franchise dan sekaligus memperoleh dukungan baik dari sisi manajemen maupun pemasaran.
Tidak heran jika bisnis franchise mempunyai tingkat keberhasilan yang lebih tinggi dibandingkan dengan membuka usaha sendiri. Selain itu, modal bisnis franchise juga terjangkau dan dapat disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

2. Bisnis Makanan dan Minuman
Harus diakui bisnis makanan dan minuman atau bisnis f&b (Food and Baverage) tidak ada matinya. Bisnis ini menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan keuntungan yang lumayan. Kuncinya Anda harus jeli melihat trend makanan dan minuman kekinian.

3. Usaha Laundry
Usaha laundry juga menjadi peluang bisnis yang menggiurkan. Apalagi saat ini banyak perempuan yang bekerja di ranah publik. Sehingga waktu luang yang dimiliki lebih banyak digunakan untuk quality time bersama keluarga.

Akibatnya banyak pekerjaan rumah tangga yang didelegasikan kepada pihak lain. Salah satunya adalah urusan cuci-mencuci. Banyak yang kemudian menggunakan jasa laundry. Hal ini juga berlaku di kalangan mahasiswa. Banyak yang memilih menggunakan laundry karena lebih praktis dan hemat tenaga.
Jika Anda tertarik dengan bisnis laundry, Anda dapat memilih jenis laundry sesuai dengan pangsa pasar yang Anda targetkan. Karena ada macam-macam laundry, diantaranya :
a. Laundry kiloan
Jenis laundry ini banyak dimanfatkan oleh anak kost maupun pegawai kantoran. Harga dari laundry kiloan ditentukan berdasar berat pakaian yang dicuci. Rata-rata harga per kilo yang ditetapkan adalah antara Rp. 6000, 00 hingga Rp. 9000,00.
Keunggulan dari laundry kiloan adalah harganya yang murah dengan waktu pengerjaan yang cepat. Sedangkan kekurangannya tidak cocok untuk pakaian yang kotor akibat terkena noda. Karena noda tidak benar-benar hilang.
b. Dry Cleaning
Pada dry cleaning proses pembersihan pakaian tidak menggunakan air tapi menggunakan cairan solvent berupa perkloroetilena (PCE) atau tetrakloroetilena.
Dry cleaning cocok untuk pakaian yang membutuhkan penanganan khusus seperti jas, ataupun gaun pesta yang banyak ornamennya. Kelebihan dari dry cleaning adalah baju akan awet dan lebih ramah lingkungan. Sedang kekurangannya harganya relatif mahal.
4. Toko online
Peluang bisnis selanjutnya yang layak untuk dicoba adalah toko online. Selain modalnya relatif terjangkau, usaha toko online juga minim risiko. Apalagi sekarang banyak marketplace bermunculan yang memudahkan Anda untuk berjualan.
Bergabung di marketplace akan memberi banyak keuntungan. Salah satunya memudahkan Anda untuk mencari pelanggan. Jika Anda tertarik dengan bisnis toko online, Anda bisa memulai dengan membuka online shop di Blibli. Jangan kuatir, cara buka toko online di Blibli sangat mudah. Anda tinggal mengikuti panduan yang ada di webnya.
Selain itu, sebagai marketplace ternama, Blibli banyak memiliki pelanggan. Sehingga peluang toko online Anda untuk maju sangat terbuka.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *