Jum. Apr 19th, 2024

Di Forum RKPD 2024, Marsianus Jawa Penjabat Bupati Lembata Ajak OPD Fokus Pada Delapan Prioritas Pembangunan

By media surya.com Mar 28, 2023

Mediasurya.com,Lembata_, Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa dalam Forum RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) 2024 meminta semua SKPD untuk fokus pada 8 Prioritas Pembangunan, dengan tetap berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Lembata Tahun 2005-2025, juga Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Le6mbata Tahun 2023-2026 dan Standar Pelayanan Minimal (SPM) sehingga apa yang direncanakan dan dikerjakan akan tepat sasaran.

Baca juga ;Sampaikan LKPJ APBD 2022, Penjabat Bupati Lembata Sebut Prestasi Dan Tantangan Harus Diramu Jadi Strategi Agar Daerah Ini Keluar Dari Problematika Kehidupan

MUSRENBANG, FORUM ASPIRASI RAKYAT MEMBANGUN

“Kerja pemerintah di tahun anggaran 2024 akan lebih berat karena, keterbatasan anggaran namun demikian, saya harapkan agar semua kita bisa fokus pada delapan prioritas pembangunan” ungkap Marsianus Jawa.

Hal ini terungkap saat Pemerintah Kabupaten Lembata menggelar musyawarah perencanaan pembangunan daerah (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024, di aula Palm Indah Hotel, Senin (27/3/2024).

Pada kesempatan tersebut pula Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa dalam sambutan yang dibacakan Sekda Lembata Paskalis Ola Tapobali menekankan 8 Prioritas Pembangunan yang harus menjadi fokus semua OPD.

Delapan Prioritas Pembangunan itu adalah, pertama, peningkatan kualitas pelayanan dasar dalam rangka pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Kedua, penanggulangan kemiskinan ekstrem dan stunting. Ketiga, peningkatan ketahanan terhadap bencana.
Keempat, peningkatan produktivitas sektor basis dalam mewujudkan ketahanan ekonomi.

Baca juga ;Di Pantai Bean, Penjabat Bupati Lembata Puji Kekompakan Kepala Desa Seluruh Kedang

Kelima, pembangunan sumber daya manusia unggul. Keenam, peningkatan tatakelola penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang efektif, akuntabel, transparan serta partisipatif.

Ketujuh, peningkatan daya saing daerah dengan mendorong perkembangan sektor sekunder dan tersier serta investasi daerah. Dan yang kedelapan, pelaksanaan Pemilu yang aman dan tertib.***

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

34 thoughts on “Di Forum RKPD 2024, Marsianus Jawa Penjabat Bupati Lembata Ajak OPD Fokus Pada Delapan Prioritas Pembangunan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *