Rab. Apr 24th, 2024

Festival Lamaholot Lembata Dapat Apresiasi Dan Pujian

By media surya.com Mei 6, 2023

Mediasurya.com,Lembata_ Pegelaran Festival Lamaholot yang diinisiasi Pemda Lembata melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Lembata, mendatangkan decak kagum publik, pasalnya walaupun sederhana namun, acara berlangsung meriah dan anggun.

Baca juga ; Pertunjukan Dari Berbagai Latar Belakang Budaya Lembata Tampil Di Rally Wisata Bahari Empat Teluk

Rally Wisata Bahari Empat Teluk, Festival Lamaholot Gelar Sole Oha Masal Di Pantai Epo Kolontobo

Memang ini belum sempurna seperti yang diharapkan banyak kalangan namun demikian, apa yang dimulai mesti mendapat apresiasi agar kedepan bisa lebih baik ujar Johanes salah satu warga Lewoleba yang ikut menyaksikan parade Nusantara dan parade laut.

Terlepas dari perbedaan itu, publik melihat langkah yang diambil pemerintah untuk menggairahkan kembali pariwisata di Lembata patutlah mendapat apresiasi.

Acara itu sendiri dipusatkan di pantai wisata Wulen Luo, Lewoleba, Kabupaten Lembata, NTT, pada Kamis 4 Mei 2023.

Walaupun acara terkesan sederhana, ditengah kondisi keuangan Lembata yang terbatas, namun tidak menyurutkan langkah dan semangat masyarakat untuk mengikuti Festival Lamaholot.

Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang hadir. Menurut rilis panitia, sekitar 96 peserta terlibat dalam acara karnaval budaya.

Ke-96 peserta itu berasal dari kelompok etnis, paguyuban, instansi pemerintah, sekolah, lembaga swasta, BUMN, BUMD maupun pencinta budaya di kota Lewoleba. Namun demikian, selain 96 kontingen karnaval yang bergerak di darat, ada juga peserta yang bergerak di laut, tepatnya dari pulau siput Awololong.

Tampak peserta dari kabupaten Flores Timur dan Alor ikut hadir pada acara pembukaan tersebut. Juga tampak sejumlah tamu manca negara hadir di festival Lamaholot Lembata.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *