Sab. Apr 20th, 2024

Empat (4) Partai Politik Gagal Daftarkan Caleg Hingga Penutupan Pendaftaran Ke KPU Lembata

By media surya.com Mei 15, 2023

Mediasurya.com,Lembata _ KPU Lembata telah secara resmi menutup pengajuan Bakal calon legislatif kabupaten Lembata untuk pemilu 2024, yang dibuka sejak tanggal 01 Mei hingga 14 Mei 2023 pukul 23.59 Wita melalui berita acara No. 86/PL.01.4-BA/5313/2023.

Baca juga ; Siap-Siap !! Mulai Tanggal 30 Mei 2023 Pemda Lembata Akan Tindak Tegas Penjual BBM Di Pertamini Maupun Botol

Pengguna Kendaraan Bermotor Di Lembata Perlu Tahu, Polisi Akan Mulai Tertibkan 12 Hal Ini Dalam Lulintas Kendaraan Bermotor

Ketua KPU Kabupaten Lembata, Elias Keluli Making kepada awak media mengatakan bahwa sampai dengan ditutupnya pengajuan Bacaleg Pemilu 2024 ada 14 Partai yang melakukan pengajuan dan registrasi Bakal Calon Legislatif terdiri dari
1.PKS
2.Hanura
3.PKN
4.Nasdem
5.PDIP
6.PAN
7.PSI
8.PKB
9.GOLKAR
10.PERINDO
11.PBB
12.GERINDRA
13.PPP
14.DEMOKRAT

Baca juga ;Petrus Bala Wukak.,SH Minta Penjabat Bupati Lembata Tindak Tegas Birokrat Yang Jadi Partisipan Politik.

Sementara itu terdapat empat Partai politik yang tidak melakukan registrasi atau Pengajuan Bacaleg di KPU Lembata Terdiri dari 4 Partai yaitu:
1.GARUDA
2.BURUH
3.GELORA
4.UMMAT

Ketua KPU Lembata memberikan apresiasi kepada Bawaslu Lembata karena telah melakukan pengawasan selama tahapan pengajuan bakal calon legislatif.

Dalam konferensi Pers Elias Keluli mengatakan KPU sudah siap menghadapi seluruh proses tahapan dengan tetap diawasi oleh Bawaslu, peserta pemilu dan masyarakat.

“KPU Lembata siap untuk proses tahapan selanjutnya, kami yakin dan percaya bahwa apa yang dilakukan penyelenggara dengan tetap berpedoman pada regulasi dan bersifat transparan dan akuntabilitas,” Ucap Making

Terkait 4 Partai yang tidak mendaftar Ketua KPU Lembata mengatakan bahwa dampak bagi partai yang tidak mendaftar adalah tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya yaitu verififikasi pengajuan bakal celon legislatif.

Menanggapi hal tersebut Ketua Bawaslu Lembata Paulina Y.B Tokan mengatakan bahwa diperkirakan ada potensi sengketa jelang penutupan tahapan pengajuan Bacaleg.

Tokan optimis pihaknya tetap melakukan pengawasan melekat dengan terus mengoptimalkan pengawasan.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *