Jum. Apr 19th, 2024

Bawaslu Lembata Ingatkan Bacaleg Untuk Tidak Lakukan Promosi Diri Yang Melanggar Regulasi

By media surya.com Mei 17, 2023

Mediasurya.com,Lembata_Lambertus Bala Kolin Komisioner Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Lembata dalam acara Media Gathering tentang Publikasi dan Dokumentasi Pengawas Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota DPR, DPD dan DPRD mengingatkan agar Bacaleg Jangan promosikan diri melampaui regulasi yang berlaku.

Baca juga ; Siap-Siap !! Mulai Tanggal 30 Mei 2023 Pemda Lembata Akan Tindak Tegas Penjual BBM Di Pertamini Maupun Botol

Gila! Pemilihan Legislatif Tahun 2024, Calon Anggota DPR Rebutkan 20.462 Kursi.

“Kita lihat sekarang ada yang sudah buat stiker untuk promosi di medsos yang mengajak masyarakat untuk memilih padahal tahapan kampanye belum ditetapkan. Boleh promosi tapi patut diingat bahwa ada batasan aturan” ujar Kolin (16/6/5/2023)

Media Gathering tersebut dihadiri oleh sejumlah wartawan dari berbagai media lokal dan Nasional yang bertugas di Kabupaten Lembata dilaksanakan di Pondok Perubahan Wangatoa, Selandoro Selatan, Lewoleba Kabupaten Lembata. Selasa (16/5/23).

Lambertus Bala Kolin Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) dan juga Anggota Bawaslu Lembata yang mewakili ketua Bawaslu Lembata Paulina Yesua B. Tokan membuka kegiatan Media Gathering Dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh teman-teman Bawaslu khususnya Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2MHM).

“Kegiatan ini tentunya bermakna untuk kita saling membuka diri, membuka informasi karena lembaga Bawaslu sebagai lembaga publik yang bertugas untuk melakukan pengawasan terhadap seluruh tahapan penyelenggaraan pesta demokrasi,” Kata Lambert

Lambert juga mengatakan bahwa Bawaslu sangat bersyukur karena mempunyai sahabat sejati yaitu sahabat media

“Kami merasa bersyukur karena kami mempunyai sahabat-sahabat sejati yang selalu memberikan informasi tentang lembaga, tentang tugas, tentang fungsi dari pengawas pemilu,” Ucap Lambert

Lanjut Lambert, banyak kegiatan yang sudah diliputi oleh teman-teman media maka pada kesempatan yang baik ini patut kami atas nama lembaga Bawaslu Kabupaten Lembata mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerja-kerja teman pers sehingga dunia tahu khususnya masyarakat Lembata bahwa hadir penyelenggara pemilu di Kabupaten Lembata tidak hanya KPU Kabupaten Lembata, tetapi juga Bawaslu Kabupaten Lembata tentu keduanya adalah penyelenggara tapi dengan tugas yang berbeda.

Lambert berharap, bahwa kegiatan kita yang bersifat informal ini akan mendapatkan output yang kita harapkan bersama dan semakin membuat kita dalam satu langkah dalam satu versi dalam satu pandangan untuk ke depan.

“Kita sama-sama mengawal pesta demokrasi yang pada saat ini tahapannya sama-sama kita ketahui.” Tuntas Lambert

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *