Jum. Apr 19th, 2024

Rekrutmen Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota, Timsel Terjun Langsung Dan Gencar Sosialisasi

By media surya.com Mei 29, 2023

Mediasurya.com,Larantuka-Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Zona III Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) gencar melakukan sosialisasi penjaringan calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-NTT untuk periods 2023-2028. Kali ini kegiatan berlangsung di Kelurahan Weri Kecamatan Larantuka dan Desa Lamawalang Kabupaten Flores Timur. Sosialisasi tersebut dihadiri Pegiat Pemilu, Organisasi Pemuda, penyelenggara Pemilu tingkat Kecamatan & tingkat Kelurahan/Desa Panwaslu Kecamatan.

Baca juga ; Mencari Jejak Dalang Carut Marut BBM Yang Menyusahkan Masyarakat Lembata

Gila! Pemilihan Legislatif Tahun 2024, Calon Anggota DPR Rebutkan 20.462 Kursi.

Timsel zona III Leonardo A.R. Waleng dalam Penjelasannya mengatakan, Zona III meliputi Kabupaten Alor, Kabupaten Lembata Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Sikka dan Kabupaten Ende. Jadwal sosialisasi ini, bersaman dengan jadwal pengumuman calon Bawaslu Kabupaten/Kota, 22–27 Mei 2023.

Leonardo juga menjelaskan bawah dalam perekrutan ini kebutuhan keterwakilan perempuan sangat diutamakan, sebab dalam undang-undang diperintahkan untuk memperhatikan 30% perempuan. Dan kepada masyarakat Flores Timur diharapkan bisa ikut dalam perekrutan ini, sebab kesempatan menjadi anggota bawaslu semua punya hak yang sama tegas Leonard sapaan akrabnya.

Untuk sekarang masuk pada tahapan pengumuman dan sosialisasi bakal calon Bawaslu dimulai dari tanggal 22-27 Mei tahun 2023. Selanjutnya tahapan pendaftaran dimulai dari tanggal 29 Mei hingga 7 Juni 2023. Berkas pendaftaran bakal calon dapat di antar di sekretariat tim seleksi Zona 3 bertempat di Hotel Naka Kupang.

Maksud dan tujuan dari Tim Seleksi melaksanakan sosialisasi sejatinya bukan hanya sekadar menyebarkan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat terkait pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Zona 3 khususnya di Flores Timur, tetapi lebih dari itu yakni kami berikhtiar mencari putra-putri terbaik Flores Timur.

Pantauan media di lokasi nampaknya orang muda sangat aktif dalam diskusi tersebut banyak sekali pertanyaan ketika di buka sesi tanya jawab. Sala satu peserta kegiatan yakni Loresius mengatakan bahwa kali ini saya sangat berbeda tidak seperti tahun 2017 karena kali ini timselnya langsung terjun turun mensosialisasikan secara terbuka. Saya berterimakasih bersedia sosialisasi berbeda. Ia juga membuat perbandingan antar 2017 dan hari ini ia melihat bawah di tahun 2017 kelihatan sangat tertutup dan tidak seperti hari ini puas nya.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *