Mediasurya.com,Lembata || Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang merupakan pinjaman Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata dari PT.SMI untuk, pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Lembata teredus ada dugaan anggota DPRD Lembata pun ambil bagian layaknya kontraktor dalam pekerjaan proyek tersebut.

Baca juga ; Diduga DPRD Tersingung Diabaikan PPK, Kadis PUPR Lembata Dievaluasi Komisi II

DPRD Rekomendasi PHK Lima Paket Pekerjaan Infrastruktur Jalan Dengan Dana PEN Dan Audit Pokja ULP

Hal ini terungkap dalam rapat kerja komisi II DPRD Lembata bersama mitra OPD PUPR diruang rapat komisi II (12/1/2023).

Wakong anggota DPRD Lembata pada kesempatan tersebut meminta kepala dinas PUPR Alloy Muli Kedang untuk bicara secara terbuka jika ada anggota DPRD Lembata ikut kerja proyek.

“Pak Kadis omong saja secara terbuka tentang kendala apa yang dihadapi di lapangan. Bicara terbuka saja kalau pun ada anggota DPRD Lembata punya proyek, jangan sembunyi-sembunyi” tegas Wakong.

Demikian pun anggota komisi II Paulus Toon Langotukan dalam rapat tersebut meminta dinas PUPR untuk membuka secara jelas kendala apa yang dihadapi karena hingga kini belum ada paket pekerjaan yang 100% padahal masa waktu pekerjaan telah selesai.

Toon Tukan Kader Partai Demokrat ini menjelaskan, paket pekerjaan kita cukup banyak yakni 50 paket jadi harus benar diawasi sehingga hasil pekerjaan bisa berkualitas baik dan dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Baca juga ; Hasan Baha Cs Fasilitasi Khitan Masal BAZNAS BTN Di Lembata

Hasan Baha dalam kesempatan tersebut meminta Pemerintah mengevaluasi sistem perencanaan proyek agar kedepan jangan lagi ada kejadian seperti ini.

“Saya juga minta kepada semua anggota komisi dan anggota DPRD untuk bersama kita turun lapangan lihat proyek-proyek yang dalam bekerja mendapat rekomendasi dukungan peralatan dari kontraktor lain” ujar Hasan.

Ketua komisi II Petrus Bala Wukak yang memimpin rapat tersebut mengatakan, komisi II merekomendasikan agar lima paket pekerjaan proyek jalan dari angaran PEN Di PHK dan mengaudit Pokja ULP. (mst)

By mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *