Mediasurya.com,Lewoleba || Sertu Yacobus L, Pratu M. Abdur rohim, Pratu Haryz budi S, Dan Pratu I Made Hermana P selaku anggota Babinsa Koramil 1624-03/Lewoleba jajaran Kodim 1624/Flores Timur, memberikan materi Bela negara seperti Dasar hukum bela negara, sasaran bela negara, dan peranan bela negara bagi pelajar kepada para siswa/siswi baru di SMA N 1 lebatukan.Kelurahan hadakewa, Kecamatan lebatukan, kab lembata. Kamis ( 21/07/2022 ).

Baca juga ; Penjabat Bupati Lembata Resmikan Aula Kantor Camat Nubatukan Dengan Nama Anton Enga Tifaona

Wujud Kolaborasi, Dandim 1624/Flotim Hadiri Masa Persidangan III Tahun Ketiga DPRD Kabupaten Flores Timur Tahun 2022.

Dandim 1624/Flores Timur Letkol Inf Tunggul jati S.H. melalui Babinsa mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin dan semangat juang serta rasa cinta Tanah Air. Dengan demikian akan tertanam sikap patriotisme dan rasa memiliki generasi muda kepada bangsa dan negara.

Menurutnya pemberian materi Bela negara dapat menjadi benteng, agar mereka tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif, sehingga akan merusak masa depannya.

Dengan demikian diharapkan dapat menanamkan rasa disiplin dan cinta tanah air kepada generasi muda yang dimulai sejak dini dengan memberikan bimbingan dan arahan.

“saya meminta agar para generasi muda untuk selalu rajin belajar, sehingga dapat membanggakan orang tua, sekolah dan bangsa kita. Kejarlah cita-cita dengan berusaha untuk terus belajar. Jangan sampai terpengaruh terhadap hal-hal negatif, yang dapat merusak masa depan bangsa ini,” Pungkasnya.

By mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *