Bank NTT Cabang Larantuka, Menambah Jumlah Desa Binaan

Mediasurya.com,Larantuka || Bank NTT merupakan bank milik pemerintah yang diharapkan mampu mendorong percepatan peningkatan ekonomi masyarakat melalui berbagai kegiatan ekonomi kreatif warga.

Baca juga ;Bendahara BPBD Flotim Menghilang, Jaksa Tetapkan Sebagai DPO Dugaan Korupsi Dana Covid 19

Kejaksaan Negeri Lembata, Tangkap PPK, DPO Sejak Tahun 2021 Lalu.

Di Flores Timur Bank NTT terus mengepakan sayap khususnya ke desa yang memilikii Potensi unggulan UMKM.

Tiga Desa yang menjadi sasaran Potensi tersebut berada di wilayah Kecamatan Titehena, Kabupaten Flores Timur yakni Desa Konga, Bokang Wolomatang dan Leraboleng (Leworok).

Tiga desa ini menjadi desa binaan Bank NTT Cabang Larantuka yang berada di wilayah Kantor Cabang Boru.

Hal tersebut disampaikan Ismail H. Mukin, Pimpinan Bank NTT Cabang Boru, Senin, 26 September 2022 saat menunggu kedatangan Dewan Juri Independen dari Kantor Pusat Bank NTT di Kupang.

“Kebetulan hari ini bertepat di Bank NTT Cabang Larantuka ada 5 desa binaan. Untuk kecamatan Titehena ada 3 desa binaan yaitu Desa Konga, Bokang Wolomatang dan Leraboleng (Leworook) yang kegiatan penilaiannya terpusat di Kantor Desa Konga,” jelasnya.

“Hari ini dewan juri dari Kupang akan menyelenggarakan penilaian masing-masing desa binaan. Apakah selama 1 tahun yang dibina Bank NTT Cabang Larantuka ada perkembangan atau tidak,” lanjutnya.

Selain itu dikatakan Ismail bahwa ada beberapa yang dibiayai Bank NTT untuk ke tiga desa binaan tersebut.

“Disini ada beberapa yang kami biayai yaitu TJPS (Tanam Jagung Panen Sapi) yang berada di desa konga, Tanam Jagung untuk desa Bokang Wolomatang. Sedangkan di Desa Leraboleng kerajinan seperti tenun ikat dan kerajinan tangan lainnya yang sebentar akan dinilai oleh dewan juri,” ujarnya.

Baca juga ; Jaksa Tahan Sekda PIG Terkait Kasus Korupsi Dana Covid 19

Pengelolaan Dana Covid 19 Flotim, Negara Diduga Rugi Rp.1.5 M Lebih, Sekda Flotim Ditetapkan Jadi Tersangka

Selain itu dikatakan bahwa, kegiatan penilaian desa binaan itu salah satu program dari Bank NTT. Dimana setiap Bank NTT yang ada di NTT, di setiap wilayah ada desa binaan.

“Kebetulan salah satu program ini kita menegakan festival desa binaan. Jadi kita nanti ada penilaian langsung dari Dewan Juri Independen dari kantor pusat,” tutup Pimpinan Bank NTT Cabang Boru tersebut.

Pantauan media, saat ini beberapa pelaku UMKM dari desa Leraboleng (Leworook) telah hadir di halaman Kantor Desa Konga dan memajangkan beberapa kerajinan tangan berupa tenun ikat, kopi Leworook dan kopi titen dengan semangat menunggu kedatangan dewan juri. (Tl/mst)

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *