Benarkan Perseftim Tak Ikut Turnamen ETMC Ke 31 Di Lembata? Penjabat Bupati Doris Rihi Di Mana?

Mediasurya.com,Larantuka || Kemelut anggaran yang dihadapi Askap Flotim yang hingga, kini belum bisa memberikan kepastian apakah bakal mengikutsertakan Perseftim tim sepak bola kebanggan masyarakat Flores Timur, diajang El Tari Memorial Cup ke 31 di Kabupaten Lembata mendapat tanggapan beragam dari publik Flotim.

Baca juga ;Hampir Dipastikan Askap Flotim Tak Kirim Tim Terbaik Ikut Turnamen ETMC Ke 31 Di Lembata

Merasa Dirugikan, Direktur CV. Lembah Ceremai Gugat Bupati Lembata, Kadis Kesehatan Dan PPK

Mantan Wakil Bupati Flotim, Agus Boli dikonfirnasi media ini (15/8/2022) terkait informasi berkembang bahwa ketiadaan anggaran, buat Perseftim belum pasti ikut turnamen etmc, menjelaskan bahwa harusnya ini bukan menjadi masalah besar.

“Itu bukan masalah besar, karena Solusinya mudah, pak Penjabat Bupati dapat melakukan pergeseran program/kegiatan internal lalu membuat pemberitahuan ke DPRD melalui forum penggunaan uang mendahului perubahan ataupun mempercepat paripurna perubahan APBD 2022.Sepanjang peruntukannya jelas dan dapat di pertanggungjawabkan dari aspek kebijakan dan yuridis maka hal tersebut tidak menjadi masalah hukum” ujar Agus Boli.

Intinya Tim Perseftim dapat berpartisipasi di laga ETMC Lembata 2022 dan Pemda Wajib memfasilitasinya melalui anggaran dan lain sebagainya urai mantan anggota DPRD Flotim dua periode ini.

Dijelaskan mantan wakil Bupati Flotim, bahwa Ketua Askab PSSI juga, jangan hanya menunggu uang tapi mulai persiapan teknis Tim Perseftim.

Keterlibatan Pemda itu sifatnya wajib, proposal Askab tentu akan di kaji oleh pemda agar rasional, efektif dan efisian dan penjabat tidak usah cemas

Siapkan tim Perseftim dengan baik agar tampil maksimal dan memuaskan publik Flotim di Lembata nanti. Menjadi juara itu butuh perjuangan, karena bola itu bundar, tapi memenangkan hati publik dengan tampilan maha seni bola sepak itu yang berkesan.

sementara itu, Sekda Flotim Paulus Igo Geroda Minggu 14 Agustus mengatakan kepada awak media, bahwa anggaran 250 juta sudah di alokasi ke Askab dan Askab sudah Habiskan,
Sehingga di pandang perlu adanya ETMC di Kabupaten Lembata kami akan ajukan lagi di 29 Agustus ini,”Tutur Sekda Flotim Paulus Igo Geroda.

Berbeda dengan Ketua Askab Yosep Tua Dolu kepada awak media menjelaskan, saya sudah beberapa kali datang dan laporkan bagian Protokol Humas supaya dapat bertemu penjabat untim membeberkan situasi ini kepada Penjabat Bupati Flotim tetapi sampai saat ini belum dapat di temui,bahkan saya datangi Rujab Bupati untuk sampaikan hal ini kepada beliau tetapi kesempatan bertemu hingga saat ini juga belum bisa sama sekali

Secara terpisah saat dikonfirmasi terkait anggaran 200 juta yang oleh sekda disampaikan telah masuk untuk askap, Tua dolu secara tegas membantah.

Menurut ketua askap, uang 200 juta lebih itu bukan anggaran murni bagi askap tetapi itu terdapat dalam perubahan anggaran 2022 yang di mana itu anggaran ke KONI. Kami Askab tidak tau apakah anggaran itu sepenuhnya untuk Askab untuk biaya ETMC atau untuk kepentingan cabang olahraga yang lain? Uang 200 juta lebih itu dana hibah yang masuk ke KONI, bukan ke Askab, nanti baru KONI yang mendistribusikan kepada cabang-cabang Olahraga yang ada, dan anggaran itu telah terpakai habis.

Informasi berkembang bahwa dalam perubahan anggaran APBD 2022 kabupatrn Flotim, pemerintah telah ajukan tambahan anggaran 250 juta tapi masih jadi tanda tanya, apakah dana itu ke askap untuk biaya etmc atau hibah ke KOni untuk seluruh cabang olahraga? Tanya Tua Dolu.

Kami pengurus ASKAB tidak akan berani ambil resiko,”Beber Ketua Askab Yosep Tua Dolu.

Masyarakat bertanya-tanya Kemana Penjabat Bupati Flotim Doris Rihi jika kemudian Perseftim tidak ikut turnamen etmc Ke 31 di Lembata?

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.