Bupati Anton Hadjon Serahkan Kunci Rumah Bagi 55 KK Korban Bencana Seroja Di Nele Lamadike

ket foto; bupati Hadjon saat di terima di depan gerbang perumahan bagi korban bencana Nelelamadike

Mediasurya.com,Adonara,Larantuka || Dalam upaya pemenuhan kebutuhan dasar rumah tinggal bagi 55 KK sehingga Pemerintah Pusat RI lewat Pemerintah Daerah Flores Timur membangun relokasi Hunian tetap bagi Keluarga Korban Bencana Seroja pada 4 April 2021 lalu, PT. Adhi Karya yang dipercayakan membangun 1.000 buah Rumah di Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata.

Baca juga ;Uskup Terima Rombongan Dandim 1624/Flotim Di Istana Keuskupan Larantuka.

Raja Larantuka Sambut Dandim 1624/Flotim Yang Baru Dengan Tradisi Adat.

Kejaksaan Negeri Lembata Maksimalkan Pelaksanaan Penerangan Hukum. Kejari Instruksikan Pemdes Gunakan Dana Desa Sesuai Aturan.

Di Kabupaten Flores Timur yakni Pemukiman Desa Oyangbaran Kecamatan Wotan Ulu Mado (50 unit), Kecamatan Adonara Timur ada 195 unit yang kini sedang diselesaikan dalam target bulan mei 2022 akan rampung dan hari ini Desa Nelelamadike 55 Unit yang akan di serahkan Selasa, 19 April 2022.

Penyerahan Kunci kepada korban bencana Seroja Tahun lalu oleh Bupati Flores Timur.

Menurut Bupati Anton Hadjon,S.T didampingi sejumlah Pimpinan OPD Kabupaten Flores Timur, Kegiatan disambut penuh sukacita dari 21 Desa sekecamatan lle Boleng melalui undangan perwakilan dari masing masing desa yakni Kepala Desa bersama Ketua BPD juga Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.
Menurut Kepala Desa Nelelamadike Pius Pedan mengatakan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah dengan ikhlas membantu dan khusus kepada Pemerintah Daerah Flores Timur atas sikap tanggap terhadap Bencana menimpah Nelelamadike .

“Kepada pak Bupati Flores Timur, terimakasih atas semua sikap tanggap terhadap kondisi kami waktu itu, juga kepada teman teman di jajaran Pemda Flotim telah dengan cara kalian saya hanya menyampaikan terimakasih, juga kepada nakes ileboleng yang saat itu memindahkan kantor kerja pelayanan kesehatan di Nelelamadike demi kemanusiaan saya mengucapkan limpah terimakasih, serta masih banyak lagi yang saya tidak dapat menyebutkan satu persatu


Saat di wawancarai singkat oleh awak media 19 April 2022 Pius pedang mengatakan rumah siap di huni dan isi rumah akan di lengkapi, besok sudah bisa di tempati oleh warga Setempat, hari ini sudah di undi dan siap masuk,”Tuturnya.

Baca juga ; Masuk 3 Besar, Demokrat Nyalip Golkar Dan PKS. Berikut Hasil Survei Litbang Kompas

PT.Adhi Karya Belum Rampungkan Risha Bagi Warga Terdampak Seroja Lembata

Rumah Hadiah Presiden Jokowi Untuk, Korban Bencana Lembata Belum Rampung Diselesaikan

Selain itu juga salah seorang warga Nele Lamadike mengatakan saya ucapkan kepada pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Flores Timur yang sudah memberikan kami rumah tinggal, kami senang sekali Ucap Maria saat memberikan apresiasi dengan derai air mata karena mengenang keluarganya yang sudah menjadi korban Badai Seroja.

Sementara itu Bupati Anton Hadjon juga menyampaikan Apresiasi terhadap PT.Adhi Karya sekaligus juga menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan Pemda Flotim serta seluruh jajarannya dalam menyikapi situasi tanggap darurat bencana seroja yang menimpa pada 04 April 2021 lalu

“Saya menerima telpon dari pak Pius Pedan pada 5 April 2021 pagi hari jam 08:00 WITA dan saat itu saya perintahkan seluruh OPD untuk segera kami rapat darurat bencana, dan saya telpon BPBD untuk segera kita ke lokasi saat itu, namun penjelasan pak Pius bahwa Ruas jalan dan jembatan wilayah Adonara Timur ke Baniona tidak dapat dilewati, hingga kami ikut jalan pintas lewat Waiwadan ke Koli lalu witihama untuk terus ke lama Nele waktu itu”, kenang Anton dalam kekhasan menggugah para undangan .

Seperti yang disaksikan wartawan, Bupati Anton Hadjon meninjau dan melihat dari dekat Rumah Hunian Tetap ditemani kepala Desa Nelelamadike Pius Pedang

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

3 komentar pada “Bupati Anton Hadjon Serahkan Kunci Rumah Bagi 55 KK Korban Bencana Seroja Di Nele Lamadike

  • 26 April 2022 pada 3:23 am
    Permalink

    I was excited to discover this website. I want to to thank you for your time for this wonderful read!! I definitely liked every part of it and i also have you book-marked to look at new things on your website.

    Balas
  • 18 Juni 2022 pada 12:40 am
    Permalink

    I discovered your weblog website on google and test a couple of of your early posts. Proceed to maintain up the superb operate. I just additional up your RSS feed to my MSN Information Reader. In search of ahead to reading more from you afterward!…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.