Cegah Penyebaran Rabies, Babinsa Beri Pendampingan Vaksin Rabies.

Mediasurya.com,Wulangitang || Babinsa Koramil 1624-06/Wulanggitang jajaran Kodim 1624/Flores Timur, Pratu Muhamad sukirman bersama dinas perkebunan dan peternakan Kabupaten Flores Timur memberikan Vaksin Anti Rabies terhadap hewan peliharaan Anjing, Kucing maupun Kera di Desa hokeng jaya Kecamatan wulanggitang, Kabupaten Flores Timur. Rabu(13/07/2022).

Baca juga ; Dandim 1624/Flores Timur Pimpin Langsung Pengamanan Shalat Idul Adha

Waspadai Virus PMK Dandim 1624/Flores Timur Lakukan Pengecekan Pemotongan Hewan Qurban

Pemberian Vaksin terhadap anjing peliharaan warga ini guna mencegah penyebaran wabah Rabies yang dapat menjangkiti penduduk desa melalui gigitan anjing, kucing maupun hewan peliharaan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan himbauan kepada warga agar ikut membantu kelancaran pelaksanaan pemberian vaksin dengan membantu menangkap anjing peliharaannya.

Selain itu, Pratu Muhamad sukirman juga menghimbau warga yang memelihara anjing agar mengikat atau mengandangkan hewan peliharaannya serta selalu memperhatikan kesehatan dan pakan anjing peliharaannya.

“Anjing peliharaan sebaiknya diikat atau dikandangkan agar lebih mudah dalam memantau kesehatan dan mencegah tertular penyakit,” kata Pratu Muhamad sukirman.

Adapun jumlah hewan peliharaan anjing yang berhasil di vaksin berjumlah 50 ekor, namun masih ada yang tidak dapat di vaksin dikarwnakan anjing tersebut liar.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.