Mediasurya.com,Lembata || Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lembata melakukan evaluasi dan pembenahan diri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik dan memperkuat silaturahim antar perawat untuk kebaikan dan kesejahteraan anggota PPNI Lembata.

Baca juga ; POT Lolos Dari Lubang Jarum Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal Phinisi Aku Lembata. Warga Lewoleba Berikan Apresiasi Atas Kerja Jaksa.

Anggota Fraksi Partai Demokrat Lembata Minta, Pemda Lakukan Pengawasan Melekat Terhadap Pelaksanaan Proyek PEN.

Kegiatan yang mengusung tema, optimalisasi peran organisasi profesi dalam meningkatkan mutu pelayanan keperawatan di Kabupaten Lembata berlangsung di aula perpustakaan daerah (29/10/2022).

Kegiatan yang dihadiri, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPW PPNI Provinsi NTT, Sabinus Kedang S.Kep. Ns. M.Kep, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata, Drs.Bala Warat Gabriel, MM, Wakil Sekretaris DPW PPNI Provinsi NTT, Marikxen Eston Lonakoni S.Kep. Ns.

Hadir juga Ketua Dewan Pertimbangan, Herman Yoseph Taranpiraq S.Kep. Ns bersama anggota Dewan Pertimbangan PPNI Kabupaten Lembata, Direktur Rumah Sakit se-Kabupaten Lembata, para Ketua Organisasi Profesi Kesehatan Se-Kabupaten Lembata, Pengurus DPD PPNI Kabupaten Lembata, Ketua Komisariat DPK PPNI Kabupaten Lembata dan para perawat peserta rakerda PPNI I kabupaten Lembata.

Ketua panitia kegiatan Maria Ambrosia B Tifaona, S.Kep.,Ns dalam sambutan menjelaskan bahwa ada empat point’ penting pada kegiatan rakerda PPNI I Kabupate Lembata ini.

Hal pertama yang dikatakan Ambrosia Tifaona adalah, menilai pelaksanaan program kerja aman musda II kabupaten/kota, menyempurnakan dan memperbaiki program kerja untuk dilaksanakan pada sisa periode kepengurusan. Pada poin ketiga dikatakan bahwa raker membahas isu-isu strategis yang dianggap penting untuk keberlangsungan dan perkembangan organisasi. Dan poin terkahir tujuan kegiatan adalah, membahas hal-hal yang dipandang perlu untuk kepentingan PPNI Lembata pada musda kabupaten/kota maupun musyawarah PPNI tingkat nasional.

Baca juga ; Totalitas Pelayanan Perawat Kesehatan Lembata, Di Tengah Covid 19

Kenapa Manusia Butuh Sunscreen? Ini Alasan dan Fungsinya!

Ketua panitia Beatrix Tifaona diakhir sambutan mengharapkan agar dengan digelarnya rakerda I PPni Lembata ini bisa memberi nilai manfaat bagi seluruh perawat di kabupaten Lembata.

“Majulah perawat dengan kerja keras, kerja cepat dan kerja tuntas” tegas Tifaona Mengakhiri sambutan panitia.

Sementara itu Ketua DPD PPNI Kabupaten Lembata, Gregorian P Hurek Making A.Md.Kep dalam sambutan berharap, Semoga PPNI Lembata bersama Organisasi Profesi Kesehatan lainnya Semakin dekat dengan Pemerintah dan dicintai anggotannya.

Gregorian Hurek Making mengatakan, Rakerda ini merupakan forum rapat tingkat daerah yang dilakukan dalam rangka evaluasi terhadap implementasi garis besar rencana kerja PPNI Kabupaten Lembata yang telah disusun pada Musywarah Daerah pada Tahun 2020. Selain sebagi media evaluasi, Rakaerda I PPNI kabupaten Lembata juga diselenggarakan untuk membahas isu-isu terkini yang penting bagi kelangsungan dan pengembangan profesi perawat di kabupaten lembata.

PPNI Lembata dengan beranggotakan 453 Perawat sudah semakin dekat dan caring dalam pelayanan pada masyarakat. PPNI Lembata sudah semakin disayangi oleh pemerintah daerah dan lembaga non pemerintah, namun demikian PPNI masih dihadapi tantangan dalam Pelayanan Kesehatan dengan mengutamakan Mutu dan Keselamatan Pasien dan keluarga dengan mengedepankan Pelayanan Asuhan Yang Profesional.

Baca juga ; Jaksa Tahan Sekda PIG Terkait Kasus Korupsi Dana Covid 19

Sekda Jadi Tersangka, Warga Lewoleba Berikan Apresiasi Atas Kerja Tim Kejaksaan Negeri Larantuka.

Perlu diketahui juga untuk Bpk Plt Kadis Kesehatan dan para kepala Rumah Sakit Se-Kabupaten Lembata, bahwa Pada Minggu lalu PPNI Lembata sudah menyelenggarakan Sumpah Profesi Perawat Secara Online pada 103 Perawat, Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas asuhan dikarenakan perawat telah sumpah yang dikrarkan dan merupakan janji seorang perawat terhadap diri kepada Tuhan, Bangsa dan Negara.

By mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

One thought on “Evaluasi Dan Pembenahan Diri, DPD PPNI Lembata Gelar Rapat Kerja I (Pertama)”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *