MEDIASURYA.COM,KUPANG || Forum Masyarakat Peduli Waduk Tilong (Madu Tilong) gelar rapat evaluasi bersama Badan Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara II, yang bertempat di Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Sabtu 11 Juni 2022.

Baca juga ; Jurnalis Lembata Kutuk Pelaku Kekerasan Terhadap Wartawan Di Kupang.

Alumni Undana Kupang Masuk Bursa Presiden Timor Leste

Kegiatan rapat evaluasi ini merupakan pertemuan perdana dengan melibatkan pengurus dan seluruh kelompok masyarakat (pokmas) dengan tiga agenda yaitu, konsolidasi Pengurus Forum dan Pokmas, Penyusunan Program Kerja Forum, dan Presentasi RKM pokmas Tahun Anggaran 2022.

Ketua Forum Melkias Tanebeth, S.Pd dalam sambutan mengharapkan sentuhan dari Balai Wilayah Sungai BWS sehingga dapat bekerja sama dengan baik, sehingga waduk/bendungan Tilong dapat memberikan manfaat buat masyarakat, baik hari ini maupun keberlangsungan hidup masyarakat kedepan.

“Mewakili Seluruh anggota forum Madu Tilong, mengharapkan sentuhan dari BWS Nusa Tenggara II kiranya dapat bekerja sama bersama pokmas untuk menjalankan program yang disepakati bersama”.

Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan oleh ketua PPK Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, Lasmi, S.P., M.Si membenarkan banyak keluhan dari kelompok masyarakat (Pokmas) dan mengharapkan hasil kegiatan tahun ini dapat memberikan manfaat kepada kelompok masyarakat.

“Untuk kelompok masyarakat apa bila memiliki ide-ide yang bagus untuk menumbuhkan pemanfaatan waduk Tilong, dapat memberikan masukan permohonan berupa surat maupun proposal kegiatan untuk bisa di support oleh Balai Wilayah Sungai BWS Nusa Tenggara II, guna keberlangsungan waduk/bendungan Tilong. Sebab baik buruknya waduk/bendungan Tilong ada di tangan masyarakat”.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dr. Laurensius Lehar, S.P., M.P selaku akademisi dan sebagai tenaga ahli dalam program comunity Pasticipatory (CP), mengharapkan bahwa kegiatan pemberdayaan masyarakat ini dengan tujuan untuk melestarikan keberlanjutan waduk Tilong dan punya nilai ekonomi kepada masyarakat yang terlibat di dalam program, bisa juga membuka peluang agrowisata mini disekitar waduk dan wisata air.

” Saya berharap dengan dengan adanya kegiatan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam menjaga dan melestarikan waduk Tilong, harapannya kedepannya hasil dari kegiatan ini dapat memberikan nilai ekonomi kepada masyarakat guna mendukung kebutuhan hidup masyarakat”, tutupnya.

By mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

2 thoughts on “Forum Madu Tilong Duduk Bersama Badan Wilayah Sungai Gelar Rapat Evaluasi”
  1. What i don’t realize is in truth how you are not really much more neatly-favored than you might be now. You’re very intelligent. You realize thus considerably in relation to this topic, made me in my opinion believe it from so many varied angles. Its like women and men aren’t fascinated until it¦s one thing to accomplish with Lady gaga! Your personal stuffs nice. Always deal with it up!

  2. Simply want to say your article is as surprising. The clearness in your post is simply spectacular and i could assume you are an expert on this subject. Fine with your permission let me to grab your feed to keep up to date with forthcoming post. Thanks a million and please keep up the rewarding work.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *