Gelar Operasi Yustisia, Kasat Lantas Polres Lembata ; “Menegakan Disiplin Langkah Penegakan Hukum”

MEDIA SURYA–
Sabtu,5 Maret 2022
Aparat Penegak hukum terus berupaya melindungi dan mengayomi masyarakat dengan berbagai cara. Salah satu hal yang kini dilkukan polres Lembata bersama tim gabungan adalah operasi yustisia. AKP Berry Nathaniel Kasat Lantas Polres Lembata menekankan bahwa menegakan disiplin adalah langkah penegakan hukum. Baca juga ; Polres Lembata Gelar Pasukan Operasi Lilin, Pesan Kapolri ; Pelaksanaan Pengamanan Dilakukan Secara Profesional Dan Humanis

Mediasurya.com, Lewoleba, Lembata,NTT_ Operasi Yustisia gabungan Polri dan TNI dan melibatkan instansi terkait yakni ; Satpol PP, Dishub, Bidang Perpajakan Serta Jasa Raharja dengan sasaran pengguna Jalan, merupakan upaya mendisiplinkan pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas, juga merupakan cara pencegahan dan percepatan penanganan penyebaran Covid-19. Baca juga ; Proyek Pembangunan Jety Apung Awololon Lembata, Tak Rampung Dikerjakan, PPK Dan Kontraktor Diputuskan Bersalah.

“Operasi ini kita fokus pada upaya memberikan pengertian kepada masyarakat tentang prokes dan bahaya covid 19. Namun demikian tidak menutup kemungkinan dilakukan pemeriksaan terhadap surat kendaraan” ujar kasatlantas.

AKP Berry Nathaniel menjelaskan, Operasi tentunya masih menggunakan pilihan yang tepat yakni meningkatkan kesadaran disiplin warga masyarakat untuk tetap memperhatikan serta mematuhi protokol kesehatan, hal inilah menjadi prioritas oleh Personil Polres Lembata , TNI Koramil 1624/ 03 Lewoleba- Kodim 1624 / Flores Timur, dan instansi terkait Pemerintah Kabupaten Lembata. Ujarnya.

Lanjut AKP Berry Nathaniel menyebutkan, dalam operasi gabungan kali ini, Petugas gabungan lakukan penindakan bagi pengguna jalan yang melanggar protokol kesehatan tentunya didominasi oleh pelanggaran yang tidak menggunakan masker dan juga menggunakan masker tidak sesuai pada sasarannya.
Selain pada penindakan, petugas juga membagikan ratusan masker pada pengguna jalan, dan juga memberikan sanksi tegas berupa teguran lisan, tertulis dan sanksi denda serta sanksi sosial.

Setiap kendaraan yang melintas baik roda dua maupun roda empat ( Kendaraan angkutan umum ) untuk dihentikan sejenak dan dilakukan pemeriksaan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker dan jaga jarak antar penumpang, kesempatan itu petugas gabungan juga memberikan terus memberikan himbauan kepada pengendara agar selalu patuhi protokol kesehatan dengan 5M, dan 3T diantaranya ; Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi guna cegah penyebaran Varian baru covid-19, pungkas AKP Berry Nathaniel.

Kegiatan operasi gabungan sudah pada hari ke empat Jumat,(4/3/2022) dan masih terus dilaksanakan secara rutin setiap hari sampai pada tanggal 14 Maret 2022 mendatang.
Baca juga ; Gaji PNS Lembata Bulan Februari 2022 Belum Dibayar, Sekda Lembata ; Penggunaan Aplikasi SIPD Kita Belum Maksimal”
Dalam sehari operasi bisa dilakukan beberapa kali dengan waktu dan tempat yang berbeda. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 demi memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di wilayah hukum Polres Lembata, Polda Nusa Tenggara Timur. Tutup Kasat Lantas Polres Lembata, AKP Berry Nathaniel SH.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

2 komentar pada “Gelar Operasi Yustisia, Kasat Lantas Polres Lembata ; “Menegakan Disiplin Langkah Penegakan Hukum”

  • 17 Juni 2022 pada 10:14 pm
    Permalink

    Thank you for sharing superb informations. Your web site is very cool. I’m impressed by the details that you have on this web site. It reveals how nicely you understand this subject. Bookmarked this website page, will come back for extra articles. You, my friend, ROCK! I found just the information I already searched all over the place and just could not come across. What a perfect web-site.

    Balas
  • 30 Juni 2022 pada 5:42 pm
    Permalink

    I have recently started a blog, the info you offer on this site has helped me greatly. Thanks for all of your time & work.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.