Hampir Dipastikan Askap Flotim Tak Kirim Tim Terbaik Ikut Turnamen ETMC Ke 31 Di Lembata

Mediasurya.com,Flotim || Persatuan sepak bola Flores Timur (Perseftim) hampir bisa dipastikan tidak ambil bagian dalam perhelatan turnamen terakbar dan Tertua di NTT, yang bakal di Gelar di stadion Glora 99 Kabupaten Lembata.

Baca juga ; Launching ETMC Lembata, Tepat Di 57 Tahun Ulang Tahun Marsianus Jawa Penjabat Bupati Lembata

Boni Jebarus Dampingi Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik ke Lembata Launching ETMC.

El tari memorial cup (etmc) turnamen sepak bola paling bergengsi di NTT yang digelar dua tahun sekali ini, merupakan ajang unjuk kebolehan, prestasi dan gengsi namun demikian Askab Flotim, belum bisa berbuat banyak pasalnya anggaran untuk mengikuti ajang tersebut tidak tersedia.

Hal ini disampaikan ketua askap Flotim, Yosep Tua Dolu kepada Sejumlah awak media yang mendatangi Sekretariat Askab di kelurahan Weri Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur pada Selasa,9 Agustus 2022.

Menurut Tua Dolu hingga kini askap belum mengambil langkah untuk mempersiapkan Perseftim melakukan tahapan-tahapan untuk ikut ETMC karena kas askap kosong.

Kalau anggaran tidak ada, bagaimana kita persiapkan tim, mulai dari perekrutan, konsolidasi pemain, pelatihan,mess dan persiapan lain? Tanya ketua askap Flotim.

Baca juga ; El Tari Memorial Cup Turnamen Terbesar Dan Tertua di NTT, Siapa Bakal Merajai Sepak Bola NTT?

Sampai saat ini tim Perseftim belum di siapkan secara baik, apalagi kami mengalami kendala-kendala teknik seperti persediaan anggaran yang saat ini kosong,”Tutur Tua Dolu.

“Dalam posisi saat ini kas nol rupiah, ini yang menjadi kendala utama sehingga terlambat semua tahapan-tahapan” ujar Yosep Tua Dolu.

Lebih jauh dikatakan Dolu bahwa Saat ini perlengkapan persiapan Pemain dan lainnya belum di lakukan, kami berharap Pemerintah Kabupaten Flores Timur cepat tanggap kendala yang dihadapi askap agar pelaksanaan tahapan seperti seleksi pemain dapat segera di lakukan.

Langkah awal Askab bersama Oficial akan bertemu dan bertatap muka dengan Penjabat Bupati terkait persiapan ini, serta menyampaikan kebutuhan askap untuk mengirim tim Perseftim mengikuti ETMC di Kabupaten Lembata,”Tutur ketua askap.

Menurut ketua Askab Yosep Tua Dolu dalam memperebutkan Piala Gubernur tahun 2022 di Lembata, kami butuhkan anggaran sebesar 300 juta lebih, dimana Anggaran tersebut akan di gunakan untuk perlengkapan pemain, operasional, tim Perseftim dalam mempersiapkan diri maju ke ETMC tersebut,” Tegas Tua Dolu Ketua Askab Flores Timur.

Beberapa warga kota Larantuka yang dimintai komentarnya tentang Perseftim yang terancam gagal mengikuti turnamen etmc mengatakan sangat disayangkan jika kemudian tim sebesar Perseftim yang disegani tidak ikut bertanding karena ketiadaan uang.

Agustinus salah satu warga larantuka kepada media ini mengatakan, jika DPRD dan Pemda tidak siapkan anggaran kami masyarakat akan kumpul uang agar Perseftim bisa ikut turnamen etmc(mst/rs/sl)

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

33 komentar pada “Hampir Dipastikan Askap Flotim Tak Kirim Tim Terbaik Ikut Turnamen ETMC Ke 31 Di Lembata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.