Jufri Lamablawa ; “Pemda Lembata Segera Lakukan Kajian dan Temukan Solusi Terkait Kecamatan Ile Ape Timur”

Mediasurya.com,Lembata || Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata bersama DPRD diminta untuk segera lakukan penyesuaian wilayah administrasi Kecamatan Ile ape timur yang secara riil hari ini telah direlokasi ke kecamatan Ile ape.

Baca juga ; Pemda Lembata Lakukan Pelecehan Terhadap Budaya Lembata?

Jaksa Sita Alat Bukti Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal Phinisi Aku Lembata. Jika Tidak Ada Halangan Secepatnya Ditetapkan Tersangka

Hal ini di sampaikan pengacara muda asal Ile ape, Jufrianus Lamablawa.,SH.M.Hum (14/5/2022).

Ada tiga desa di Ile ape timur yakni atawatung, waimatan, dan Lamawolo yang hari ini telah direlokasi ke kecamatan Ile ape karenanya kami minta agar pemerintah dan DPRD segera lakukan penyesuaian regulasi yang menjadi payung hukum pembentukan kecamatan Ile ape timur sesuai kondisi riil hari ini.

Apakah kecamatan Ile pe timur masih menjadi kecamatan karena secara administrasi dia mengalami kekurangan desa sebagai salah satu syarat pembentukan kecamatan. Persoalan ini harus ditemukan solusi agar tidak jadi masalah dikemudian hari ujar Lamablawa.

Baca juga ; Albert Buran Bendahara Pimpinan Setda Lembata Ditemukan Tak Bernyawa Menggantung Di Pohon Asam Lusikawak

Pendidikan Yang Baik, SMAS PGRI Swasthika Lewoleba Berikan bukti. Rany Wujon Sabet Juara Satu Lomba Puisi Tingkat SMA Se Kabupaten Lembata.

Pemerintah harus membuat kajian dengan mempertimbangkan berbagai aspek baik sosialogis, filosofis dan yuridis.

Magister Hukum asal Ile ape ini juga meminta Pemda Lembata membangun fasilitas umum di daerah relokasi seperti sekolah, rumah ibadat dan fasilitas kesehatan.

“Tiga desa dari Ile ape Timur yang direkolsi ini bukan hanya warga terdampak Seroja tapi relokasi desa karenanya kita minta Pemda memberikan perhatian untuk bangun fasilitas umum” ujar Lamablawa.

Rumah tempat tinggal untuk warga terdampak bencana memang sudah ada dan sebagian warga juga sudah siap tingal tapi bagaimana kemudian anak-anak harus sekolah? Bagaimana mereka beribadah? Mendapatkan pelayanan kesehatan. Mereka ini relokasi kampung maka dari itu Pemda lembata Harus berikan perhatian serius untuk ini. Tegas Jufri.

Diakhir pembicaraan dengan media ini Pengacara muda ini juga meminta pemerintah segera selesaikan persoalan lahan yang masih menjadi kendala dan dapat menjadi momok dikemudian hari. (SL/mst)

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

4 komentar pada “Jufri Lamablawa ; “Pemda Lembata Segera Lakukan Kajian dan Temukan Solusi Terkait Kecamatan Ile Ape Timur”

  • 30 Juni 2022 pada 3:11 am
    Permalink

    You made a few good points there. I did a search on the subject and found most folks will go along with with your blog.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.