Kades Watoone, Kecamatan Witihama Tak Ingin Berpolemik di Facebook.

Mediasurya.com,Adonara_ Kepala desa Watoone, Witihama Fransiskus Rawa Gana kepada media ini (27/5/2020) saat ditanya terkait adanya protes warga terhadap pemerintah desa mengatakan, selama ini belum ada pihak yang datang melakuka protes terhadap kebijakan desa. Kalau di Facebook (FB) itu buka protes terang sang kades.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/05/27/benarkah-aparat-pukul-warga-desa-watoone-adonara-timur-karena-blt-dana-desa/

https://www.mediasurya.com/2020/04/25/keluarga-korban-perang-sandosi-dapat-sembako-dari-wakil-bupati-agus-boli/

https://www.mediasurya.com/2020/05/27/bupati-sunur-icon-lembata-sudah-ada-tinggal-di-poles/

Memang ada goncang hanging di FB tentang BLT dana desa namun,saya sengaja tidak gubris karena kalau saya tanggap maka, seluruh dunia akan tahu bahwa di desa Watoone ada ribut soal bantuan langsung tunai (Blt). Dijelaskan Rawa Gan bahwa untuk BlT semua data 318 nama,l namun setelah dilakukan sortir dengan mengeluarkan PNS,Kso, pensiunan dan berdasarkan rembuk bersam masyarakat dan aparat desa akhirnya disepakati hany 99 keluarga yang dianggap layak menerima BLT dd.

Kita sesuaikan dengan Turan, Krena sesuai perda bahwa anggaran untuk BlT 25%dari pagi dana desa, jika melebihi maka harus diajuk surat ke pihak kecamatan untuk mendapatka persetujuan.

Pembangunan fisik di Desa Watoone, selama 20 tahun terakhir dengan Danah Desa yang dikucurkan pemerintah pusat di nilai berhasil namun demikian masyarakat juga mempertanyakan sisa anggaran anggaran yang penuh dengan teka teki karena, masyarakat ingin tahu sisa danah pembangunan jalan di tahun 2016/2017 dan 2018/2019 .

persoalan lain yang juga muncul seperti pembentukan TPK, Kemelut keuangan danah desa yang diduga adanya ketidak transparan pemdes watoone.

Informasi yang dihimpun media ini, ada dugaan kerabat aparat desa juga mendapat bantuan rumah layak huni milik pemerintah propinsi yang meminta 50 nam kepala keluarga namun, hingga kini belum direalisasi .

sementara Laurensius Lebu Raya.SH camat Witihama mengatakan, dana bantuan langsung tunai akan menjadi mudah jika penerima disesuaikan dengan kriteria yang ditentukan dari pusat.

Lebu Raya mengatakan, penganggaran yang dilakukan di desa Watoone sudah sesuai regulasi yakni 25% dari pagu dana desa. Penulis : Bernad

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

4 komentar pada “Kades Watoone, Kecamatan Witihama Tak Ingin Berpolemik di Facebook.

  • 28 Mei 2020 pada 3:15 am
    Permalink

    Saudara penulis dan Pemred SEGERA RALAT PEMBERITAAN, sebelum saya pertimbangkan buntu polisikan Saudara². ANDS ini ngerti tidak, ko berani²nya membawa-bawa NAMA dan JABATAN SAYA TANPA KONFIRMASI??
    SEGERA KLARIFIKASI dan laporkan secepatnya.

    Balas
    • 28 Mei 2020 pada 5:29 pm
      Permalink

      Makasi atas sarannya dan mohon maaf kren mungkin wartawan kami melakukan kekeliruan di lapangan sehingg nama dan jabatan bp di kirim ke redaksi dan kami memuatnya. Kami sudah melakukan koreksi.

      Balas
  • 17 Juni 2022 pada 10:53 pm
    Permalink

    Simply wish to say your article is as surprising. The clarity to your submit is just great and i can assume you are an expert in this subject. Fine with your permission let me to grasp your RSS feed to stay up to date with imminent post. Thanks a million and please continue the rewarding work.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.