Keputusan Tepat Pelatih Hasan Haju, Kiper Marianus Namang Mampu Tepis Tendangan Pemain Malaka, Persebata Melaju Ke 8 Besar.

(ket.foto saat kiper Persebata menepis bola penendang ke lima ps Malaka/SL/ms)

Mediasurya.com,Lembata || Lanjutan liga tiga ETMC Asprov PSSI NTT di stadion kebanggan msyarakat Lembata Glora 99 (19/9/2022) mempertemukan Tuan Rumah Persebata Lembata dan Juara Bertahan PS Malaka berakhir Lewat tendangan pinalti.

Baca juga ; Bermain Buruk Di Babak Penyisian Liga Tiga Asprov PSSI NTT Di Lembata, Persena Nagakeo Pulang Kampung Lebih Awal

Sama-Sama Bermain Bagus, Persami Maumere Lebih Beruntung Taklukan Belu Lewat Perpanjangan Waktu.

Perseteruan Persebata dengan mental sebagai tuan rumah dan PS Malaka sebagai juara Bertahan disaksikan ribuan pasang mata. Stadio Glora 99 bergemuruh pasalnya kedua tim bermain dalam tempo cepat dengan skill yang mumpuni mengolah si kulit bundar.

Laga bigmatch antara Persebata Lembata versus PS Malaka berakhir imbang 1;1 diwaktu normal 2×45 menit. Perpanjangan waktu 2×15 menit PU kedudukan tetap imbang 2;2, maka drama adu pinalti sebagai pilihan.

Juara bertahan ps Malaka akhirnya mengakui keunggulan Persebata Lembata setelah dua penendatang PS Malaka gagal mengeksekusi bola untuk membuahkan hasil, sehingga skor berakhir dengan kedudukan 6; 5 Lembata unggul atas Malaka

Dwikie Maing Jehaman pencetak gol kedua di paru kedua tambahan waktu 2×15 menit gagal memasukan bola ke gawang Persebata dan hanya membentur mistar gawang. Demikian pun Richard Bilardo Bere, penendang terakhir PS Malaka,juga tak mampu menjebol gawang Persebata, bola yang diarahkan ke kanan gawang, sanggup ditepis keluar penjaga gawang Marianus Labi Namang.

Malaka hanya berhasil menyarangkan 3 gola lewat penendang pertama Yohanes Joko Jehaman, penendang kedua Antonius Adrian Aposto Bria, dan penendang keempat Ananias Rae.

Lembata tampil memukau. Empat eksekutor tuan rumah berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Mereka adalah Ulrikus Mas Pati, Sebastianus Wetu, Luis Aprilio Motem Making, dan Yohanes Kopong.

Marianus Labi Namang merupakan kiper yang baru dimasukkan pada menit ke-110 atau babak kedua perpanjangan waktu. Rupanya ini menjadi keputusan yang tepat dilakukan Pelatih Kepala Hasan Haju.

Pertemuan bergengsi Lembata dan Malaka berlangsung ketat dalam permainan tempo tinggi. Malaka unggul lebih dulu pada menit ke-13. Yohanes Joko Jehaman, striker yang juga adalah kapten kesebelasan, melakukan aksi individu yang menawan. Dia melakukan tendangan voli, mengecoh penjaga gawang Yucius Bale Betekeneng yang sudah terlanjur keluar dari daerah gawang.



Lembata baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Cesar Aprilio Burak Making mengambil tendangan sudut dari sisi kiri pertahanan Malaka. Bola langsung disundul kapten kesebelasan Arsenius Ola dan tak dapat dijangkau penjaga gawang Malaka.

Pada Menit ke-102, Ulrikus Mas Pati yang memberikan umpan silang kepada Cesar Aprilio Burak Making di sayap kanan pertahanan Malaka. Dengan kaki kirinya dia menendang bola ke arah gawang. Penjaga gawang sempat menghalau bola, namun si kulit bundar terus bergulir masuk ke gawang.

Euforia Lembata ternyata hanya satu menit saja. Malaka melakukan counter attack melalui sayap kanan. Dan sempat dihalau Karolus Kapitan Domaking Namun bola liar jatuh pada kaki Dwikie Maing Jehaman yang berada di tengah lapangan langsung melakukan Shooting keras dari kaki kirinya merobek gawang Yucius Bale Betekeneng.

Hasil ini membawa Persebata menuju babak 8 besar. Tuan rumah bakal bertemu Persami Maumere yang pada pagi harinya menang tipis 1-0 atas Persab Belu.

Rote Ndao Lolos
Sementara itu dari Lapangan Polres Lembata, juara Grup D Persewa Waingapu berhadapan dengan peringkat ketiga terbaik keempat Perserond Rote Ndao.

Rote Ndao memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Pada babak besar nanti Rote Ndao akan berhadapan dengan PS Kota Kupang yang sebelumnya menang 3-1 atas Perss Soe.

Hasil Pertandingan
Persebata Lembata 6 PS Malaka 5
Persewa Waingapu 0 Pereserond Rote Ndao 2

Jadwal Pertandingan
Selasa, 20 September 2022

GOR 99 Lewoleba
07.00 Wita Perse Ende vs Kristal FC
14.30 Wita Perseftim vs Nirwana 04 FC

Lapangan Polres
07.00 Wita PSN Ngada vs Persim Manggarai
14.30 Wita Platina FC vs Persarai Sabu Raijua

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.