Letkol Inf Tunggul Jati,S.H Dandim 1624/Flotim, Pimpin Langsung Anggota Tanam Kelor Di Lewoloba, Flotim

MEDIASURYA.COM,FLOTIM || Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Tunggul Jati,S.H pimpin langsung anggota turun ke lapangan untuk penanaman kelor Guna Mendukung budidaya kelor di Kabupaten Flores Timur.

Baca juga ; Dandim 1624/Flotim Lepas Personil BKO TMMD Ke 113

Memastikan Kesejahteraan Anggota, Dandim 1624/Flotim Pantau Dapur TMMD 113 Di Lewomuda

Peduli Petani Rumput Laut, Serda Mokhtarudin Dampingi Warga Bersihkan Rumput Laut

Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Tunggul Jati,S.H. beserta Danramil-01/Larantuka, Kabid Pengembangan dan Pemeliharaan Dinas Perkebunan Kabupaten Flotim, Sekretaris desa Lewoloba, Babinsa Ramil-01/Larantuka, Staf Dinas perkebunan Kab. Flotim, Penangkar Bibit Kelor Bpk Ayang, Anggota Poktan Tawa Gere Desa Lewoloba dan masyarakat melakukan penanaman kelor di Desa Lewoloba, Kecamatan Ile Mandiri, Kabupaten Flores Timur,Selasa (14/06/2022)

Tanaman kelor merupakan salah satu tumbuhan yang tahan tumbuh di daerah kering tropis. Tanaman ini merupakan salah satu tanaman yang sangat bermanfaat, karena kaya nutrisi, mengandung banyak vitamin, mineral, antioksidan tinggi, asam amino essensial lengkap dan ditambah senyawa lain yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Adapun bibit kelor yang ditanam yaitu sejumlah 2800 anakan kelor pada lahan seluas ± 1 Ha.

Letkol inf Tunggul Jati,S.H. mengatakan,membudidayakan tanaman kelor sejatinya tidak sulit. Tanaman ini bisa tumbuh subur di hampir seluruh wilayah Indonesia, baik dataran rendah maupun dataran tinggi sampai ketinggian 1.000 mdpl.

Tanah sebagai lahan tanam tidak harus khusus, hanya saja jangan pada tanah yang lengket dan wilayah yang terendam air. Lahan tanam juga harus terbuka dan cukup menerima sinar matahari pungkasnya.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

4 komentar pada “Letkol Inf Tunggul Jati,S.H Dandim 1624/Flotim, Pimpin Langsung Anggota Tanam Kelor Di Lewoloba, Flotim

  • 29 Juni 2022 pada 6:46 pm
    Permalink

    I’m typically to running a blog and i really appreciate your content. The article has really peaks my interest. I am going to bookmark your web site and hold checking for brand new information.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *