Mediasurya.com,Lembata || Setelah Pemuda Lembata mendesak polisi Usut tuntaskan aksi bar-bar suporter perseftim yang merusak fasilitas stadion kebanggaan masyarakat Lembata Gor 99, kini permintaan juga datang dari sejumlah kaum muda Lembata lainnya yang ikut berseru agar polisi panggil dan priksa Koordinator juga pejabat yang memborong tiket tribun untuk suporter Perseftim.

Baca juga ;PEMUDA LEMBATA DESAK POLISI USUT TUNTAS PELAKU PENGRUSAKAN GOR 99,

Irsan Adudara, Harap PJ. Bupati Flotim Hadir Di GOR 99 Saksikan Laga Final Sebagai, Bentuk Permohonan Maaf Yang Nyata Kepada Masyarakat Lembata.

Pengrusakan fasilitas gor 99 desa pada kecamatan Nubatukan kabupaten Lembata, terjadi ketika Perse Ende menjamu Perseftim Flores Timur dalam fase knokout,, posisi Perse unggul 1-0 atas Perseftim.

Entah bagaimana awal mulanya tiba-tiba dimenit ke 83 sesuai apa yang disampaikan Asprov PSSI NTT, supoter Perseftim berhambur ke tengah lapangan. Tidak berhenti disitu fasilitas gor seperti pagar yang dibangun dengan uang msyarakat Lembata dirusakin, termasuk Bens pemain ikut dirusakin.

Kondradus Roma kepada media ini (28/9/2022) mengkutuk perbuatan tidak terpuji suporter Perseftim. Dan meminta pihak polisi mengambil langkah untuk memanggil dan priksa para koordinator suporter Perseftim juga sejumlah pejabat yang memborong tiket untuk para pendukung Perseftim.

“Semoga polisi panggil dan priksa koordinator suporter Perseftim dan juga para pejabat yang memborong tiket masuk gor 99 untuk pendukung Perseftim” tegas Roma.

Kon mengajak semua pihak untuk tetap memperhatikan adat ketimuran khususnya Lamaholot dan Kedang yang mengedepankan tradisi, norma, budaya.

(Ket.foto anggota pol PP terluka akibat para suporter Perseftim yang berulah)

Tunjukan kita adalah orang Lembata tuan rumah yang ramah bagi semua yabg datang. Difinal Persebata Jamu perse kita bersama sukseskan pertandingan demi sukses prestasi. Jangan bertindak kasar atau merusak fasilitas yang dibangun dengan uang kita” seru Kon Roma.

Senada dengan itu, Yoan Lucano tokoh muda kita Lewoleba pun berpendapat demikian bahwa pihak berwajib khususnya polres Lembata memanggil para koordinator suporter dan jug pejabat yang memborong tiket masuk untuk para pendukung persftim.

“dari para koordinator akan terlacak siapa pelaku Pengrusakan tapi tentu polisi punya cara yang lebih baik untuk menangani persoalan jni. Polisi tentu sudah mengidentifikasi siapa-siapa pelaku Pengrusakan fasilitas umum milik masyarakat Lembata. Dan hal lain juga tidak kalah penting adalah, kami mempertanyakan peran para penjabat yang memborong tiket masuk bagi pendukung Perseftim., Apa maksud dibalik semua ini? Ujar Lucano.



By mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

4 thoughts on “Masyarakat Lembata Minta, Polisi Panggil Dan Periksa Koordinator Suporter Perseftim Juga Pejabat Yang Borong Tiket Masuk Untuk Pendukung Perseftim.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *