Mediasurya.com,quatar || Performa apik bintang PSG Kylian Mbappe sukses membawa Les Blues ke final setelah berhasil menggulung Maroko pada laga semifinal di Albayt Stadium pada Kamis, 15 Desember 2022, Nama Kylian Mbappe semakin bersinar di Piala Dunia 2022.

Baca juga ; Final ETMC Lembata, Penikmat Bola dari Arab Saudi Sumbang 100 Dos Aqua Gratis

Pengacara Kondang Asal Ende, Erles Rareral Janji Bakal Orbitkan Bintang Muda Sepak Bola NTT Ke Kanca Nasional

Meskipun kalah dramatis dari Argentina namun, Tim asuhan Didier Deschamps menoreh catatan sejarah lolos ke final piala dunia secara beruntun.

Dilaga Final Mbappe bertarung melawan mega bintang La Albiceleste yang juga rekan setim Mbappe di PSG, Lionel Messi akan tetapi Kylian Mbappe menutup pertandingan hatrick dan mencatatkan 8 gol untuk Timnas Prancis. Namanya kian bersinar menarik para pencinta bola untuk mengetahui profil mantan pemain AS Monaco itu.

Berikut rangkuman sosok Kylian Mbappe

Mbappe memiliki nama lengkap Kylian Adesanmi Mbappe Lottin. Ia lahir pada 20 Desember 1998 di Paris, Perancis. Ketertarikan Mbappe di dunia sepak bola sudah tumbuh sejak kecil.

Ayahnya bernama Wilfried Mbappe dan ibunya Fayza Mbappe. Sang ayah berprofesi sebagai pelatih sepak bola dan ibunya seorang mantan atlet bola tangan.

Mbappe sebenarnya bisa saja bermain untuk negara lain. Mbappe memang lahir dan besar di Prancis, namun tidak dipungkiri bahwa ibunya berasal dari Aljazair dan ayahnya Kamerun
Oleh karena itu, Mbappe memiliki opsi bermain untuk Aljazair atau Kamerun jika dia berkehendak.

Mbappe adalah seorang anak yang lahir dari pernikahan lintas agama. Ayahnya beragama Kristen, sedangkan sang ibu beragama Islam.

Sejauh ini, belum terungkap agama Mbappe, hanya saja ia beberapa kali terlihat mengunggah momen perayaan Natal bersama keluarga.

Di samping itu, Mbappe juga pernah mengucapkan selamat Ramadhan untuk seluruh umat Muslim.

Kylian Mbappe merupakan andalan PSG (Paris Saint-Germain). Bergabung bersama klub dengan nilai kontrak senilai 180 juta Euro, atau hampir mencapai dengan Rp 3 triliun.
Nominal fantastis ini menobatkan Mbappe sebagai pemain termahal di dunia sepanjang masa kedua, setelah rekannya Neymar.

Dalam buku sejarah Piala Dunia, Mbappe menjadi wonderkid termuda kedua yang mengoleksi gol terbanyak di final Piala Dunia. Sebelumnya, baru ada satu orang yakni Pele.***

By mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

One thought on “Mbappe Bintang Prancis Yang Menang Atas Messi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *