MEDIASURYA.com, Larantuka || Sebuah Mobil Ambulance milik Puskesmas Tanjung Bunga yang dikendarai oleh YLEM diduga telah menabrak Seorang Ibu Berinisial T (56) hingga tewas. Kejadiannya itu tepatnya di Depan Kantor Desa Lamanabi saat EK yang hendak mengikuti Vaksinasi di Kantor Desa.

Baca juga ; Sinergi Bersama Pemda Flotim, Tim Aspuantap Pusterad Bertemu Forkopimda dan Tokoh Masyarakat.

Tingkatkan Nasionalisme, Kodim 1624/Flotim Gelar Upacara Mingguan Secara Rutin.

Kasatlantas Polres Flotim, Lorens Daton, SH saat ditemui awak media, Jumad (15/07/2022) membenarkan kejadian Lakalantas itu di Desa Lamanabi, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur.

“Kendaraan yang terlibat lakalantas tunggal ini adalah kendaraan operasional puskesmas Tanjung Bunga ini sedang berada di Desa Lamanabi dalam rangka kegiatan vaksinasi,” ungkap Kasatlantas Polres Flotim, Lorens Daton, SH.

Lorens Daton, SH menerangkan bahwa sopir ambulance itu berinisial YLEM adalah sopir mobil puskesmas tanjung bunga dengan No. Polisi EB 126 C.

“Mobil ini dalam keadaan parkir dan sopir ini ingin memindahkan mobil puskesmas itu ke tempat yang lebih aman dengan posisi jalannya itu semenisasi dan agak sedikit menurun,” Jelas Lorens Daton, SH.

Lebih jauh lagi Lorens Daton, SH menjelaskan bahwa ibu ini tidak memperhatikan atau apa, serempetlah ibu itu dan jatuh lalu tertindis mobil sehingga tidak bisa tertolong oleh teman-teman medis dan meninggal dunia.

Menurutnya, mangatakan bahwa informasi yang diperoleh awal itu pikirnya kendaraan itu berada di halaman kantor Desa, Jadi sesungguhnya itu bukan Rananya Lalulintas.

“Ternyata Mobil itu dari jalan umum keluar dari jalur dalam keadaan mesin tidak hidup, mobil gogor dan sopir itu ada didalam mobil itu yang sedang mengendalikan mobil ambulance itu,” ungkapnya.

Ia mengatakan untuk sementara mobil itu masih berada di lokasi kejadian.

“Kita sudah komunikasikan dengan Kapus kalau memang sudah bisa dihidupkan kita arahkan dibawa ke Polres sedangkan Sopir sudah kami amankan dan akan di proses sesuai Hukum yang berlaku,” tutup Kasatlantas Polres Flotim, Lorens Daton, SH.

By mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *