Ngeri, Suporter Flotim Tidak Hanya Bikin Rusak Fasilitas Stadion Tapi Juga Ancam Bakar Glora 99 Lembata

Mediasurya.com,Lembata || Lanjutan kompetisi liga tiga Eltari memorial cup ke XXXI di Kabupaten Lembata di Nodai oleh ulah oficial PS kota Kupang yang diduga melakukan pemukulan terhadap seorang wasit hingga sempat tidak sadarkan diri, juga ulah suporter Perseftim yang merusak fasilitas dilpangan pertandingan dan bahkan mengancam membakar stadion milik masyarakat Lembata gOr 99.

Baca juga ; Bermain Buruk Di Babak Penyisian Liga Tiga Asprov PSSI NTT Di Lembata, Persena Nagakeo Pulang Kampung Lebih Awal

Erles Rareral, Pengacara Kondang Ibu Kota Berikan Perhatian Kepada Evan, Pemain PSN Ngada Yang Alami Cedera

Sehari sebelum kerusuhan yang dilakukan pendukung Perseftim Flores Timur, Oficial PS Kota Kupang diamankan pihak kepolisian resort Lembata karena, diduga telah melakukan tindak kekerasan terhadap wasit yang menyebabkan salah satu wasit harus dilarikan ke RSUD Lewoleba karena sempat tidak sadarkan diri

Hari ini, Jumad (23/10/2022) Wibawa liga tiga Asprov PSSI NTT dalam ajang, Eltari memorial cup kembali dipermalukan, oleh suporter Perseftim yang merusak fasilitas di Gor 99 Satdion kebanggan masyarakat Lembata, tempat penyelenggaraan ETMC.

Suporter Perseftim tidak hanya merusak fasilitas di Gor 99 namun juga mengancam akan membakar Gor milik masyarakat Lembata tersebut. Pelaku pengacaman akan membakar Gor telah diamankan pihak berwajib.

Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa menyayangkan sikap tidak terpuji yang dilakukan para suporter dan sangat menyesalkan tindakan yang tak terpuji dan anarkis yang dilakukan para suporter Perseftim Kabupaten Flores Timur (Flotim).

Tindakan bar bar alla suporter Perseftim dengan merusak fasilitas Gelanggang Olahraga (GOR) 99 pada laga Kompetisi Liga Tiga El Tari Memorial Cup (ETMC) Lembata, terjadi saat Perseftim berhadapab dengan Perse Ende Jumat,23/9/2022 dan Perse Unggul 1-0.

“Saya ikut Misa perayaan 100 Tahun SVD Lembata saat ini hati tidak tenang sama sekali. Karena saya ditelpon bertubi-tubi bahwa Suporter Perseftim Flotim merusakan fasilitas Gor 99. Sangat disesalkan tindakan suporter yang tidak terpuji ini dan menodai event ETMC dimana kita sebagai tuan rumah. Masyarakat Lembata ingin damai. Dengan event olahraga ini kita mau bersukacita, rekreasi penuh kegembiraan. Namun kondisi saat ini tidak nyaman dan kondusif”, ungkap Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa ketika menyampaikan Sambutanya pada Misa perayaan Syukur 100 Tahun SVD Lembata di Paroki Santu Arnoldus Janssen (SAJ) Waikomo, Jumat, 23/9/2022.

Karena itu, Bupati Marsianus menyampaikan mohon maaf kepada Yang Mulia Bapak Uskup, saya terpaksa meninggalkan perayaan dan acara penting ini karena harus segera ke Gor 99″ memantau kejadian ini”. Kemudian Ia pamit kepada Uskup dan hadirin meninggalkan misa sembari meneteskan air mata kesedian terkait insiden ini.****

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.