Pelajar Di Kota Lewoleba Terkonfirmasi Covid -19, Dinas Pendidikan Surati Kepala Sekolah Untuk Jaga Prokes.

Media Surya–
Sabtu,26 Februari 2022
Meningkatnya jumlah siswa peserta didik yang terkonfirmasi covid – 19 di kota Lewoleba, Dinas Pendidikan Mengeluarkan surat penyampaian untuk tetap jaga prokes.
Mediasurya.com,Lewoleba_ Anselmus Asan Ola.,SP.M.Si Dalam surat nomor ; DISDIk.420 /11 /99 /2022 perihal penyampaian yang ditujuan kepada kepala satuan pendidikan, jenjang Paud,SD dan SMP seluruh Lembata meminta pihak sekolah untuk tetap perlakukan protokol kesehatan. Baca juga ; Keuskupan Larantuka Dan Pewaris Kerajaan Sepakat, Batalkan Prosesi Jumad Agung Tahun 2020.

Anselmus Asan Ola.,SP.M.Si dalam surat tersebut menegaskan bahwa
Berdasarkan kondisi yang dihadapai sekarang ini, dengan meningkatnya penyebaran Covid-19 di Satuan Pendidikan Kabupaten Lembata dan hasil koordinasi dengan pihak Puskesmas Lewoleba maka pihak sekolah diwajibkan untuk jaga prokes jika tidak ingin sekolah ya dilarang belajar tatap muka.

Surat setebal satu halaman menegaskan beberapa hal diantaranya ; Bagi Satuan Pendidikan yang warga belajarnya sudah ada yang terpapar Covid-19 diberlakukan pembelajaran BDR minimal 10 (sepuluh) hari.

Sementara Satuan Pendidikan yang belum terpapar Covid-19, melakukan pembelajaran tatap muka terbatas, dengan pemberlakuan sistim shif dan tetap memperhatikan protokol kesehatan (wajib masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan melakukan pengukuran suhu badan).
Pada point ke 3 surat tersebut kepala dinas pendidikan menegaskan Jika ditemukan ada sekolah yang tidak mematuhi Prokes maka Pelajaran Tatap Muka (PTM) dirubah menjadi Belajar Dari Rumah (BDR).

Surat yang juga disampaikan kepada Bupati Lembata sebagai Laporan, Kepala Dinas Kesehatan dan Inspektur Kabupaten Lembata telah didistribusikan kepada semua satuan pendidikan pasalnya beberapa pekan terakhir jumlah siswa smp di kota Lewoleba terkonfirmasi covid 19.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.