Pelaku perjalanan Tidak lagi bersyarat Rapid Antigen/PCR tapi Wajib Vaksin 3 Kali

Mediasurya.com,Larantuka_ Pelaku perjalanan Tidak lagi bersyarat Rapid Antigen/PCR tapi Wajib Vaksin 3 Kali
Baca juga ; Pemerintah Hapus Syarat Tes PCR dan Antigen untuk Perjalanan Domestik.


Hal ini di tegaskan dalam Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli,SH,MH,M.IP ketika memimpin rapat bersama Forum Pimpinan Daerah Flores Timur dalam rapat Kordinasi bersama Gubernur Nusa Tenggara Timur secara Virtual di ruang kerja Bupati tanggal 10 Maret 2022.

Menurut Wakil Bupati yang mendapat Penghargaan dari Presiden melalui Menteri dalam Negeri sebagai Wakil Kepala Daerah Terbaik Se Indonesia dalam kepemimpinannya ini bahwa dengan bergantinya syarat perjalanan melalui moda transportasi laut, udara dan darat dari Rapid Antigen/PCR ke Vaksin lengkap tiga kali ini maka upaya yang di lakukan pemerintah daerah adalah menyelenggarakan Vaksin massal permanen dan di harapkan masyarakat pro aktif untuk di Vaksinasi.

Lebih lanjut,kata Wabup vaksin lengkap ini juga bagian dari pembentukan benteng kesehatan/ imun bagi masyarakat untuk memiliki dayan tahan tubuh yang lebih kuat menghadapi ancaman Covid 19.

Untuk di ketahui total warga masyarakat Flores Timur yang sudah di Vaksin terdiri dari;
1.Dosis-1; 156.150 orang(76,64%)
2.Dosis-2; 99.334 orang(48,79%)
3.Dosis-3; 4.552 orang(2,24 %)
Total Suntikan 259.936(63,83%)
Dari data ini terketahui vaksin dosis ke dua dan ke tiga jauh di bawa 50 persen.

“Kita kejar totalis Vaksin sampai dosis ke tiga secepatnya bukan karena syarat perjalanan tapi untuk kesehatan terhadap ancaman Covid 19.Masyarakat di harapkan ikut Vaksin dengan baik sambi taat prokes karena total pasien positip Covid kita sekarang berjumlah 393 kasus dan tertinggi di Kota Larantuka 138 kasus.

Baca juga ; Agustinus Payong Boli Wakil Bupati Flotim, Dipuji Warga Lembata Saat Bawakan Sambutan Di Puncak Acara Explorasi Budaya Lembata.

Kita harus tetap waspada tapi tidak usah takut yang penting patuhi prokes”,demikian tegas Wabup Agus Boli yang di minta menjadi calon Bupati oleh sejumlah Partai dan masyarakat luas karena elektabilitasnya tertinggi dari semua calon bupati Flotim yang ada sesuai beberapa survei.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.