Perseftim Flores Timur Dikalahkan Perse Ende Dan Suporternya.

Mediasurya.com,Lembata || Lukman Hakim Ketua Disiplin Asprov PSSI NTT dalam konferensi pers terkait kericuhan saat pertandingan antara Perse Ende dan Perseftim Flores Timur secara tegas mengatakan, Perseftim dinyatakan kalah atas Ende 0-1, meski waktu normal pertanding belum selesai.

Baca juga ;Keputusan Tepat Pelatih Hasan Haju, Kiper Marianus Namang Mampu Tepis Tendangan Pemain Malaka, Persebata Melaju Ke 8 Besar.

PSN Ngada Pesta Gol Di Glora 99 Saat Hadapi Kristal Fc

Dalam konferensi pers (23/9/2022) tersebut, Pengurus PSSI NTT mengatakan, Bahwa Perseftim Flores Timur dinyatakan kalah dalam laga perempat final El Tari Memorial Cup (ETMC) XXXI melawan Perse Ende. Keputusan ini disampaikan secara langsung Asprov PSSI NTT, Jumat (23/9/2022) malam di Lewoleba, Lembata.

Komisi Disiplin Asprov PSSI NTT menyatakan pertandingan dihentikan pada menit ke-83 dengan kedudukan 1-0 untuk Perse Ende. Pertandingan tidak dapat dilanjutkan dengan alasan keamanan ujar Lukman.

Hal ini kembali dipertegas Piter fomeni bahwa dengan hasil ini maka Perse Ende di nyatakan lolos ke perempat final dan Perseftim dinyatakan kalah.
(Ket foto satu anggota pol PP terkena lemparan suporter yang bikin rusuh/wa/mst)


“Dengan demikian Perse Ende melaju ke semifinal,” kata Wasekjen PSSI NTT, Piter Fomeni dalam jumpa pers, Jumat malam.

Terkait sanksi yang diberikan untuk pihak-pihak yang dinyatakan bersalah dalam kericuhan ini, Piter mengatakan akan diputuskan di Kupang. Alasannya masih harus dikaji secara mendalam dengan melihat fakta-fakta lapangan yang ada.

Dengan lolosnya Perse ke semifinal, maka melengkapi 4 kontestan semifinal. Sebelumnya tiga tim sudah melenggang ke babak 4 besar, yakni Persebata Lembata, Perserond Rote Ndao dan Persim Manggarai.

Persebata Lembata mengalahkan PS Malaka 4-3 melalui drama adu penalti. Kemudian Perserond Rote Ndao mengalahkan PSKK Kota Kupang 6-5 juga melalui adu penalti. Selanjutnya, Persim Manggarai mengalahkan Persara Sabu Raijua 2-1.

Di babak 4 besar, Perse Ende berhadapan dengan Persim Manggarai. Sedangkan Persebata Lembata ditantang Perserond Rote Ndao.

Masyarkat Lembata mengatakan bahwa Perseftim tidak kalah hanya dengan Perse Ende tapi juga dikalahkan oleh suporternya sendiri.

Memang perusakan fasilitas di Gor 99 sungguh sangat memalukan namun demikian, pertandingan di empat besar masih terus berlanjut.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.