Pidato Tanpa Teks, Wakil Bupati Flotim Hipnotis ASN Saat Apel Kesadaran Di Larantuka.

Mediasurya.com,Larantuka_ Hebat, Wakil Bupati Flores Timur Pidato tanpa teks dihadapan ASN saat apel kesadaran seakan, alumni PMKRI ini menghipnotis aparat pemerintah untuk mendengar dan memahami isi penyampaian.

Baca juga ; Agustinus Payong Boli Wakil Bupati Flotim, Dipuji Warga Lembata Saat Bawakan Sambutan Di Puncak Acara Explorasi Budaya Lembata.

Pengarahan komandan kodim 1624/Flotim kepada Prajurit, PNS dan Persit.

Publik Flotim tentu tidak asing dengan cara Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli,SH,MH,M.IP dalam menyampaikan pesan tanpa teks baik saat pidato resmi agenda pemerintahan maupun sambutan-sambutan acara besar kemasyarakatan.

Pidato selalu terstruktur dan menggugah audience bahkan mengentak publik. Ketika berbicara di atas panggung biasanya wakil Bupati orang muda ini seperti menghinoptis publik untuk khusuk mendengar dan memahami setiap pesan-pesan bernas dari Wakil Bupati Agus Boli.

Demikian halnya Ketika memimpin apel Kesadaran Korpri Aparatur Sipil Negara tingkat Pemerintah daerah Flores Timur di halaman kantor bupati Flores Timur tanggal 17 Maret 2022, di hadapan sekretaris Daerah dan seluruh Jajaran ASN maupun para Pensiunan yang hadir menerima penghargaan, Wakil Bupati yang baru saja mendapat penghargaan Wakil Kepala Daerah Terbaik seluruh Indonesia oleh Presiden Jokowi ini kembali menghinoptis ratusan peserta Apel dengan Pidato tanpa teks di Podium.

Adapun Pesan yang membuat ASN terkesan di sebut Wabup sebagai 3 Sadar adalah;
1.Sadar Tugas;Wabup ingatkan segenap ASN agar kerja iklas mengabdi karena kita di bayar rakyat melalui negara setiap bulan.Kurangi keluh kesah dan perbanyak sukacita karya inovasi.
2.Sadar Komunikasi;Wabup ingatkan agar jaga kode etik komunikasi dengan pimpinan,rekan kerja,bawahan dan masyarakat luas sesuai norma Budaya Lamaholot.Jangan menjatuhkan oranglain.
3.Sadar Ekonomi;Wabup Ingatkan agar untuk menambah penghasilan hidup ASN perlu wirausaha.
Mengakhiri sambutan,semua peserta bertepuk tangan meriah dan merasa pesannya syarat makna.

Baca juga ; Proyek Air Bersih WeiLa’in di Duga Syarat KKN, Masyarakat Berharap Polisi Dan Jaksa Periksa PPK dan Mantan Kadis PUPR Lembata.

BMI Organisasi Sayap Partai Demokrat Minta Pemda Lembata, Merespon Keluhan Warga Terkait Proyek Air Bersih Wei lain, Di Kecamatan Omesuri

Dua orang ASN yang purnabakti hadir saat itu Joni Kerans dan Maria Maran mengatakan wabup Agus Boli ini sungguh pemimpin luar biasa pesan-pesan pidato tanpa teks dan hendaknya generasi muda perlu belajar banyak darinya karena pesan seorang pemimpin adalah motivasi sekaligus provokasi perubahan.

Wakil Bupati Agus Boli mengakhiri sambutan dengan pekikan “Mari kerja keras,kerja cerdas dan kerja tepat untuk kemajuan karena kalau bukan kita siapa lagi,kalau bukan sekarang kapan lagi”.

Wabup Agus Boli ketika di Konfirmasi mengapa mampu selalu pidato tanpa teks di acara resmi,wabup katakan ia sudah terdidik public speaking dan agitasi massa sejak menjadi aktivis Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia dan sekarang ia menjadi narasumber ahli di kegiatan-kegiatan Organisasi kemahasiswaan tentang Public Speacking dan agitasi massa.

Baca juga ; Anggaran Stimulan Terdampak Bencana BNPB Untuk Lembata Terancam Gagal Dikucurkan.

Berebut Pangung DPD II Partai Golkar Lembata, Siapa Bakal Tumbang Di Kanvas Ring

“Saya sudah terbiasa pidato tanpa teks sesuai konteks sejak masih di Aktivis PMKRI dan intinya harus miliki tiga kecerdasan yakni kecerdasan Intelektua/IQ, Kecerdasan Emosional/EQ dan Kecerdasan Spiritual/SQ pasti bisa kuasai dan hinoptis jalan pikiran audience pubilk berapapun jumlah mereka dan sebesar apapun panggungnya.

Ini penting soal pesan yang merasuk pikiran”,tegas Wakil Bupati Agus Boli pendiri PMKRI St.Agustinus Larantuka ini.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

4 komentar pada “Pidato Tanpa Teks, Wakil Bupati Flotim Hipnotis ASN Saat Apel Kesadaran Di Larantuka.

  • 30 Juni 2022 pada 2:50 pm
    Permalink

    Hello, you used to write excellent, but the last several posts have been kinda boring… I miss your super writings. Past several posts are just a little out of track! come on!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *