Polres Lembata Gandeng Dinkes, Sosialisasi Hand Sanitizer dan Pembuatan Desinfektan Ruangan

Mediasurya.com,Lewoleba_ Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata, Sosialisasi tentang Pembuatan Hand Sanitizer dan Pembuatan Desinfektan Ruangan kepada Seluruh Personil Polres Lembata, hari Jumat, (20 Maret 2020), usai Pelaksanaan Apel Pagi, bertempat di Lapangan Apel Polres Lembata.

Kegiatan Sosialisasi tentang Pembuatan Hand Sanitizer dan Pembuatan Desinfektan Ruangan ini, dalam rangka Pencegehan terhadap Penyebaran Virus Covid-19 atau Virus Corona.

Kegiatan Sosialisasi di Ikuti Oleh Seluruh Pejabat Utama Polres Lembata dan Anggota Polres Lembata. Sosialisasi dilakuk Tim dari Dinas Kesehatan Lembata, Yohanes Maryanto, kasie kesehatan lingkungan,kesehatan kerja dan Olahraga beserta staff Aloysius Serang,Apoloniud Beling,Petrus Namaola, Ekawati.

Maryanto sebagai  Ketua Tim mengatakan, Kami dari Dinas Kesehatan Lembata ditugaskan oleh Kepala Dinas kesehatan untuk menyampaikan kepada Bapak dan Ibu Sekalian tentang Pembuatan Hand Sanitezer, Pembuatan Desinfektan Ruangan dan Cara Mencuci tangan yang benar dengan antiseptik, dalam rangka Pencegahan terhadap penyebaran Virus Covid-19 atau Virus Corona. Dan Bagaimana cara kita menangantisipasi penyebaran virus covid- 19 dengan cairan desinfektan.

Maryanto mengatakan, Antiseptik akan membunuh kuman dan virus di tangan kita dengan cara mencuci tangan dengan air yang mengalir.

Cara mencuci tangan yang benar yakni :
1. Kita basahi tangan
2 Pungung tangan
3. Sela – sela jari
4 Ibu jari melekat pada punggung jari
5. Ibu jari di putar
6 Ujung jari kita bersihkan
7. Seluruh jari dan kemudian kita bilas, 20 detik sampai 30 detik. Hand Sanitizer, kita semprotkan di tangan.

Baca juga ; Corona, Pasutri Lembata dari London;Tolong Jangan Hakimi Kami;. -. PKK Lembata Cegah Stunting. -. Mengerikan, HIV-AIDS di Lembata.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Penyemprotan Desinfektan pada tempat-tempat Ibadah yakni Gereja St. Maria Bennaux Lewoleba, Masjid Al-Iklas Lewoleba, Gereja Solafide, Masjid Yam Nur Salam. (mediasurya.com)

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

116 komentar pada “Polres Lembata Gandeng Dinkes, Sosialisasi Hand Sanitizer dan Pembuatan Desinfektan Ruangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.