Prajurit Kodim 1624/Flotim Gelar Latbak Jatri ,Pertajam Kemampuan Menembak

Mediasurya.com,Larantuka- Kemampuan menembak adalah satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit,untuk mampu menguasai kemampuan ini tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut.

Baca juga ; Menerjemahkan Program Nasional Gerakan Masyarkat Sehat (Germas), Dinkes Lembata Hidupkan Program Good Pagi dan Puskesmas Keliling

Terkait hal tersebut,dalam upaya mempertajam kemampuan menembak prajurit, Kodim 1624/Flotim menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I yang dilaksanakan selama 2 hari dilapangan tembak Kodim 1624/Fotim, Pada Jumat. (26/03/2021).

Pasi Ops Kodim 1624/Flotim, Kapten Inf Paulus Ibi Weking, selaku Komandan latihan (Danlat) mengatakan, dilaksanakannya kegiatan Latbak Jatri merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan. ”Dengan latihan yang terprogram secara bertahap berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya. Diharapkan prajurit Satkowil dapat meningkatkan kemampuan menembak dengan jarak 100 meter oleh seluruh anggota Kodim 1624/Flotim. Oleh sebab itu seluruh anggota Koramil dan Kodim 1624/Flotim wajib mengikuti Latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan setiap triwulannya,” ucap Danlat.



Komandan Kodim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P. Menjelaskan, Latihan menembak senjata ringan laras panjang dan pistol ini kita gelar untuk mempertajam kemampuan seluruh prajurit kodim 1624/Flotim.

“Disamping tugas yang begitu padat dalam pembinaan teritorial diwilayah binaan masing – masing, Akan tetapi setiap prajurit dituntut untuk handal dalam menembak, Sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan”,ucapnya.

Lanjutnya, Latihan menembak ditengah Pandemi Covid 19 kali ini dilaksanakan sesuai prosedur protokol kesehatan yakni peserta wajib memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.



Lanjut Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan S.T., M.I.P menyampaikan agar seluruh anggota melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh – sungguh. Jangan sia – siakan butir peluru yang sudah diberikan negara untuk memahirkan kita untuk menembak. Laksanakan tembakan koreksi dengan baik.

Laksanakan perintah pengawas dengan baik dan laksanakan disiplin lapangan. Kapan waktu berlatih dan kapan waktu istirahat. Laksanakan itu dengan penuh tanggung jawab jangan sampai pada saat gilirannya dipanggil malah ketiduran. Fokus kegiatan hari ini untuk kelompok yang telah hadir laksanakan menembak dengan baik. Bagi peserta maupun pengawas laksanakan tugasnya masing – masing dengan baik, tidak ada hal yang disepelekan. Jangan keluar dari lokasi tanpa ijin. Apabila ada keperluan yang sangat mendesak laporan kepada yang tertua, apabila diijinkan baru bisa jalan. Kalau memberi tahu kepada teman. Kalau temannya sudah lupa tidak ada yang bisa mempertanggung jawabkan.
“Meskipun latihan ini rutin dilaksanakan 3 bulan sekali,bukan berarti kegiatan ini hanya rutinitas semata, Namun lebih jauh dengan latihan ini semua anggota Kodim 1624/Flotim harus mampu dan menguasai senjata dalam kegiatan menembak senjata Laras panjang maupun Pistol FN dengan hasil perkenaan yang maksimal”,pungkasnya.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

5 komentar pada “Prajurit Kodim 1624/Flotim Gelar Latbak Jatri ,Pertajam Kemampuan Menembak

  • 2 Maret 2022 pada 12:07 am
    Permalink

    I’m really enjoying the theme/design of your web site.

    Do you ever run into any browser compatibility issues?
    A small number of my blog visitors have complained about
    my blog not working correctly in Explorer but looks great in Opera.

    Do you have any solutions to help fix this problem?

    Here is my web site: funny saint patrick’s

    Balas
  • 18 Maret 2022 pada 4:48 pm
    Permalink

    Awesome! Its actually awesome article, I have got much clear
    idea concerning from this article.

    Here is my homepage: fun

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.