MEDIA SURYA–
Jumad, 4 Maret 2022
Pelaksanaan Proyek Jalan Ruas Waijarang-Wulandoni yang, terbagi dalam 5 segmen dan menggunakan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mendapat pujian banyak Kalangan dan PT.Belibis Raya Grup bertekad untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Mediasurya.com,Lewoleba,Lembata,NTT_ Pekerjaan proyek jalan propinsi yang melintasi pantai selatan Kabupaten Lembata yang merupakan bentuk komitmen gubernur NTT Viktor Laiskodat kini memasuki tahapan penyelesaian. Baca juga ; Jalan Lingkar Selatan Lembata Sepanjang 18 KM Siap Di Kerjakan.

Tim pemantau dinas PUPR Propinsi NTT dan Aparat Penegak Hukum (APH) terus melakukan pendampingan terhadap semua paket proyek pembangunan infrastruktur yang memanfaatkan dana pinjaman pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Demikian pun proyek jalan ruas waijarang kecamatan Nubatukan menuju Wulandoni kecamatan Wulandoni yang terbagi dalam 5 segmen dengan anggaran PEN Propinsi NTT yang dikerjakan oleh PT. Belibis Raya Grup.

Sebastian Edo, Kepala proyek/GS PT. Belibis Raya Grup kepada media ini mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada APH yang turut mendampingi pelaksanaan kegiatan proyek yang sedang dikerjakan.

“Kami bersyukur baik tim dari dinas propinsi maupun Aph terus melakukan pendampingan dan bagi kami inilah cara pencegahan yang efektif sehingga semua kontraktor yang kerja menggunakan dana PEN bisa tertib dalam penyerapan” ujar Edo. Baca juga ; Kunker Ke Lembata, 11 Anggota DPRD Propinsi NTT di Terima Bupati.

Sebastian Edo menjelaskan, segmen pertama sambungan dari jembatan pelangi riang dua menuju desa loang kecamatan nagawutun sepanjang 1.4 km dengan lebar jalan 4.5 meter dan sisanya akan dibangun bahu jalan kiri kanan. Saluran sudah rampung tinggal angregat lalu kita hotmix.

sementara segmen kedua dari ujung segmen pertama hingga batas desa babokerong sepanjang 3 4km. Yang mana untuk Segmen kedua tinggl hotmix. Mungkin minggu depan sudah kita hampar hotmix jelas kepala proyek PT. Belibis Raya Grup.

Dan segmen ke tiga sepanjang 1.4 km dengan GEO plus yakni campuran adiktif. Baca juga ; Gaji PNS Lembata Bulan Februari 2022 Belum Dibayar, Sekda Lembata ; Penggunaan Aplikasi SIPD Kita Belum Maksimal”

Kalau sesuai STa yang ditandatangi pekerjaan sepanjang 18.7km dengan titik pelabuhan laut desa waijarang kecamatan Nubatukan ke wulandoni jalur pantai Dan saat ini ada 4 segmen yang dikerjakan dengan prodak akhir hotmix.

Dijelaskan Sebatian bahwa segmen empat akan di hotmix sepanjang 3.5 km sehingga total segmen, 1,2,3,4 dengan produk akhir hotmix sepanjang 9.7 km sampai ke kampung lamanepa desa idalolong.

Kepala proyek PT. Belibis Raya Grup bahwa segmen 5 akan dikerjakan jalan sepanjang 9km namun, produk akhir adalah timbunan sehingga total penanganan ruas jalan sepanjang 18.7km. baca juga; Soal Keputusan DPP Demokrat, Pengamat: Demokrasi di Parpol Mulai Hidup

Direktur PT. Belibis Raya Grup Michael Tanudiredjo kepada media ini menjelaskan, Kami bersyukur hadirnya aph dengan begitu bisa menggenjot penyerapan pen dan progres pekerjaan bisa lebih baik.

Michael mengatakan tim propinsi dan aph yang turun melakukan pengecekan secara detai, rekomendasinya sederhana yakni kerja, tepat waktu, kualitas harus sesuai kontrak.

Soal geliat ekonomi Direktur PT. Belibis mengatakan sejak awal kita komitmen untuk melibatkan pekerja lokal atau masyarakat setempat termasuk material lokal kita ambil milik masyarakat sehingga PEN ini juga dinikmati oleh masyarakat umum ditengah pandemi covid 19 ini. Baca juga ; BPK RI Perwakilan NTT Surati Bupati Dan Ketua DPRD Lembata Terkait Kerugian Daerah 19 Miliar Lebih.

“Cara kami untuk tetap memotivasi ekonomi ditengah pandemi dengan mempekerjan tenaga lokal dan memanfaatkan material milik mereka juga sehingga geliat ekonomi tetap jalan ” jelas Michael.

By mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

5 thoughts on “PT. Belibis Raya Grup Akan Hotmix Jalan Jalur Pantai Dari Jembatan Pelangi Hingga Desa Idalolong Kecamatan Nagawutun.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *