Sat Polairud Polres Lembata Bersama TNI Dan KPLP Digandeng PT.Pelni Dalam Upaya Evakuasi Kapal Sirimau

Mediaaurya.com,Lembata || Perihal Kegiatan Evakuasi KM Sirimau yang kandas  di perairan Selat Pulau Meko, Desa Pledo Kec Witihama, Kab. Flotim dengan titik Koordinat 08°15’21.24″S 123°21’10.32.” E. Bahwa hingga hari ini Rabu (18/5/2022) Kasat Polairud Res Lembata bersama 4 Personil Sat Polairud dan Unsur terkait  Koramil Lewoleba, Pelni dan KPLP bergeser dari Pelabuhan Jober menuju tempat Kandasnya KM. SIRIMAU

Baca juga ; Kapal Pelni KM. Sirimau Terjebak di Laut Dangkal Perairan Ile Ape Lembata, Sesaat Setelah Keluar Dari Pelabuhan Laut Lewoleba.

Sekda Lembata Kembali di Priksa 10 Jam, Atas Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal Phinisi Aku Lembata

Pada Pukul 01.00 Wita s/d Pukul 03.00 Wita dilakukan Kegiatan Evakuasi KM Sirimau dengan cara ditarik namun gagal Evakuasi. Selanjutnya pada Pukul 12.30 Wita Evakuasi bersama Tim Gabungan yang terdiri dari, Polres Flotim 5 orang, Polsek Adonara dipimpin oleh Kapolsek Adonara IPDA Stefanus It Arif bersama 6 anggota., Dit Polairud Polda NTT BKO Polres Flotim 4 Personil dipimpin Kep Bripka Muhammad Bin Hibu, Basarnas Maumere dimpimpin oleh Riswan Dwiputra bersama 3 anggota, Polair Polres Lembata yang dipimpin oleh Kàsat Polairud Polres Lembata Iptu Rejab Wua Kero bersama 4 personil, Cruew KM Gandha Nusantara yang dipimpin oleh Kapten Untung Purwadi bersama 4 ABK. TNI AL Maumere dan Posmat TNI AL Lembata dipimpin oleh Kapten Budi Ruswanto berjumlah 7 personil, Pelni Lewoleba 6 orang dipimpin oleh ASP Pelni Lewoleba an. Firman.

Kejadian bermula ketika KM. SIRAMAU bertolak dari pelabuhan lewoleba pada hari Selasa tanggal 17 Mei 2022, Pukul 13.00 Wita dan kandas di Pulau Mekko Desa Pledo, Sekitar Pukul 14.09 Wita. KM. SIRIMAU yang melakukan Perjalanan dari Pelabuhan Laut Lewoleba menuju Maumere dan saat tiba di sekitar TKP Kondisi air laut pasang surut dan arus bergerak dari utara keselatan.

Dengan adanya Air laut Surut dan arus yang kuat KM. Sirimau Menabrak Pasir di bagian timur pulau Meko.

KM.Sirimau yang melakukan Rute Pelayaran dari Kupang – Lewoleba selanjutnya Dari Lewoleba – Maumere dengan Jumlah Penumpang Sbb : Jumlah Penumpang Turun : 71 Orang, Jumlah Penumpang Naik : 83 Orang, Jumlah Penumpang Lanjutan : 701 orang , Jumlah Penumpang On Board : 784 Orang.

Bahwa untuk informasi sementara Kru kapal KM Sirimau dan Para Penumpang dalam keadaan aman dan selamat.

Baca juga ; Jelang Sinode Para Uskup Sedunia, Keuskupan Dioses Larantuka Gelar Sinode ke XVI Di Lewoleba Lembata

Yoan Lucano, ; “Jangan Nodai Perjuangan Dan Lukai Partai Demokrat Lembata”

Pukul 15.00 wita kegiatan  Evakuasi KM Sirimau dengan menggunakan KM Gandha Nusantara 14 diberhentikan karena tidak dapat menarik KM Sirimau yang Kandas.

Berdasarkan informasi dari pegawai Pelni Lembata An. Agus Koten bahwa pihaknya masih menunggu instruksi dari PT Pelni Pusat terkait dengan langkah yang akan diambil lebih lanjut, Namun besar kemungkinan pihak Pelni akan mendatangkan kapal Tugboat milik pertamina Maumere Kab. Sikka.

Untuk info posisi Kapal Ganda Nusantara 14 akan tender di KM SIRIMAU ,untuk evakuasi penumpang yg naik dari Lewoleba,

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

5 komentar pada “Sat Polairud Polres Lembata Bersama TNI Dan KPLP Digandeng PT.Pelni Dalam Upaya Evakuasi Kapal Sirimau

  • 20 Juni 2022 pada 6:32 pm
    Permalink

    Heya just wanted to give you a brief heads up and let you know a few of the images aren’t loading properly. I’m not sure why but I think its a linking issue. I’ve tried it in two different web browsers and both show the same results.

    Balas
  • 5 Juli 2022 pada 12:41 pm
    Permalink

    Great write-up, I am normal visitor of one?¦s blog, maintain up the nice operate, and It’s going to be a regular visitor for a lengthy time.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *