Sinergi Bersama Pemda Flotim, Tim Aspuantap Pusterad Bertemu Forkopimda dan Tokoh Masyarakat.

Mediasurya.com,Flotim || Sinergi Bersama Pemda Flotim, dan Masyarakat Tim Aspuantap Pusterad bertemu Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Kab.Flores Timur Kamis, (14 Juli 2022) di Aula Setda, Jl.Bazuki Rahmat.Kelurahan Puken Tobiwangi Bao.Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur.

Baca juga ; Desa Mahal Selenggara Sosialisasi Perlindungan Anak Dan Perempuan Dari Tindak Kekerasan

Dandim 1624/Flores Timur Pimpin Langsung Pengamanan Shalat Idul Adha

Silaturahmi Tim ASPUANTAP PUSTERAD dengan Forkopimda dan Masyarakat Kab.Flores Timur di pimpin oleh Ketua Tim ASPUANTAP PUSTERAD Kolonel Arh Fachrudin Usuludin S.E, M.Han,. di Dampingi oleh Letkol Arm Sujadi dan Mayor Inf I Nyoman Bawa,

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Asisten I Abdur Rajak Jakra, SH mewakili Bupati Flores Timur, Komandan Kodim 1624/Flotim Letkol Inf. Tunggul Jati, S.H., Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika S. H., S. Ik., M. H., Kepala Kejaksaan Negeri Flotim yang di wakili oleh Kasi Intel Kejaksaan Kab. Flotim Taufik Tadjuddin, SH, Ketua Pengadilan Negeri Larantuka Tjokorda P.B Pastima S.H.M.H., KADIS Pertanian dan Ketahanan Pangan Petrus Petara Aran, SP, KADIS Kesehatan Flotim dr. Agustinus Ogie Silimalar., KABAN Kesbangpol Andreas Kewa Ama, SH, Ketua MUI Kab. Flotim H. Ahmad Bethan dan sejumlah Tokoh Masyarakat.



Asisten I Abdur Rajak Jakra, SH mewakili Bupati Flores Timur dalam sambutan mengucap syukur dan terimakasi atas kunjungan Tim Pusterad.

Atas nama Pemerintah Daerah Abdul Rajak juga meminta maaf karena, penjabat Bupati Flores Timur yang sedianya berkenan dengan senang hati menerima kehadiran tim Pustared Namun, ada agenda Pemerintahan di Provinsi yang mengharuskan Beliau untuk berangkat.

Rajak mengatakan, dalam pembicaraan awal dengan bapak ketua tim tadi tersirat bahwa, pertemuan hari ini tidak lebih dari pada ajang silaturahim untuk bisa mendapat pemikiran-pemikiran untuk Bagaimana kedepannya Angkatan Darat untuk bisa merancang berbagai langkah kebijakan dalam rangka Bagaimana menyatukan kita sebagai anak bangsa. Semoga apa yang dilakuka hari ini, tetap membangun semangat persatuan dan kesatuan membangun kebersamaan untuk saling berbagi dan membangun negara dan khusus ke depan menjadi lebih baik.

Flores Timur Kabupaten Kepulauan secara teritorial mempunyai 19 kecamatan 25 desa dan kelurahan semuanya ini terletak di wilayah Flores daratan dan juga di wilayah Solor dan Adonara dengan tingkat tempramen masyarakat yang lebih Tinggi. Memang dari Segi Pembangunan Kabupaten Flores Timur masih menyisakan sejumlah hal yang masih terus diperjuangkan sampai hari ini, terutama saudara kita Adonara yang sedang menata perjuangan menjadi daerah otonom baru, tapi terkendala regulasi karena itu, jika nantinya Adonara menjadi daerah otonomi pun, persiapan-persiapan dan evaluasi terus dilaksanakan.

Sementara itu, Kasubdit binjemenorgsdirsismet Kolonel Arh Fachrudin Usuludin S.E, M.Han yang menjadi ketua Tim ASPUANTAP PUSTERAD dalam sambutan menjelaskan, latar belakang Mengapa pusat teritorial melaksanakan kegiatan di berbagai wilayah di Indonesia termasuk di Kabupaten Flores Timur.

Baca juga ; Cegah Penyebaran Rabies, Babinsa Beri Pendampingan Vaksin Rabies.

Babinsa Larantuka Perketat Penjagaan Pelabuhan Pelni.

Kolonel Arh Fachrudin Usuludin S.E, M.Ha mengatakan, badan pelaksana di tingkat pusat yang berkedudukan langsung dibawa Mabesad dan memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial di lingkungan Angkatan Darat, dan sebagai pembina teritorial. menyelenggarakan berbagai kegiatan melalui pembinaan sistem dan metode pembinaan pendidikan dan pelatihan pembinaan penelitian dan pengembangan serta Pusat Informasi teritorial sesuai perkembangan lingkungan strategis dalam rangka menyiapkan pertahanan aspek Darat.

Kedatangan tim pusterad selain untuk bersilaturahmi juga untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dan kemantapan Kodim 1624/Flotim yang sudah berjalan, dibandingkan dengan tuntutan tugas yang ada di wilayah Kabupaten Flores Timur. kegiatan ini salah satu metode pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Pusterad agar mendapatkan standar kemampuan dan kesiapan Kodim dalam rangka mendukung tugas pokoknya di wilayah, Adapun yang menjadi titik berat kegiatan ini adalah mengetahui sejauh mana kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan terkait dengan pembinaan teritorial.

Apa yang kami lakukan ini akan menjadi pertimbangan dan masukan bagi pimpinan dalam merumuskan kebijakan-kebijakan di masa yang akan datang tutup Kolonel Arh Fachrudin Usuludin S.E, M.Han.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *