Sosialisasi pengolahan daun Kelor dengan menggunakan metode Mesin pengering Daun Kelor (Nutrition Lock Metode System) di wilayah kodim 1624/Flotim

Mediasurya.com,Larantuka || Sosialisasi pengolahan daun Kelor dengan menggunakan metode Mesin pengering Daun Kelor
(Nutrition Lock Metode System) di wilayah kodim 1624/Flotim

Baca juga : Uang Palsu Beredar Di Lembata Saat Belanja. Masyarakat Diminta Hati-hati.

Albert Buran Bendahara Pimpinan Setda Lembata Ditemukan Tak Bernyawa Menggantung Di Pohon Asam Lusikawak

Selasa tanggal 10 Mei 2022 Pukul 09.04 Wita, Bertempat di Gedung BRI lama Jln Niaga Kel. Lokea, Kec. Larantuka, Kab. Flores Timur, Telah berlangsung
kegiatan Sosialisasi pengolahan daun Kelor dengan menggunakan metode *Mesin pengering Daun Kelor* (Nutrition Lock Metode System) oleh Tim Dapur Kelor Kupang.

Hadir dalam kegiatan tersebut :
Batiwanwil Kodim 1624/Flotim Serka Sukardi,Babinsa perwakilan dari Koramil jajaran Kodim 1624/Flotim,Ketua Persit Persit KCK Cabang XXII Dim 1624 Ny. Fika Tunggul Jati,Pengurus Persit KCK Cabang XXII Dim 1624,Tim Dapur kelor a.n Dedi Krisnadi

pukul 09.00 Wita, Tim dapur kelor tiba di gedung BRI lama, Jln Niaga Kel. Lokea, Kec. Larantuka, Kab. Flores Timur.Dan lanjut, Tim Dapur kelor memberikan penjelasan singkat tentang tanaman kelor kepada para Babinsa dan Pengurus Persit KCK Cabang XXII Dim 1624,yaitu sebagai berikut.


Kelor atau merunggai adalah sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae. Tumbuhan ini dikenal dengan nama lain seperti: limaran, moringa, ben-oil, drumstick, horseradish tree, dan malunggay.

Berikut adalah beberapa manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh manusia:
-Mengatasi stress
Dan daun kelor mengandung adaptogen. Adaptogen inilah yang bisa melindungi tubuh dari efek buruk yang dipicu akibat stress.
-Menurunkan gula darah
Mengkonsumsi daun kelor ternyata juga bisa menurunkan gula darah.
– Menurunkan kolesterol
dengan daun kelor juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dalam darah.
-Mencegah kanker
Ekstrak kelor mampu untuk mencegah pertumbuhan dan reproduksi sel-sel kanker. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kelor merupakan pencegah alami dari tumbuhnya kanker.
-Mengatasi stunting tidak harus dengan biaya mahal. Bayi bisa dapat gizi kelor dari air susu ibu yang mengonsumsi kelor. Kelor juga mencegah anemia karena zat besinya tinggi. Protein kelor daun segar setara dua kali protein yogurt. Kalau kelor kering setara sembilan kali protein yogurt. Vitamin A pada daun segar kelor empat kali wortel, dan 10 kali wortel pada kelor kering. Kelor bisa didapat dengan mudah dan murah. Dicontohkan perbandingannya, susu 400 gram seharga Rp 48 ribu.

pukul 09.34 Wita, Para Babinsa dan Pengurus Persit KCK Cabang XXII Dim 1624, Melaksanakan pratek pengolahan daun Kelor, dimulai cara memilih daun yang bagus dan cara memetik daun yang benar.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

4 komentar pada “Sosialisasi pengolahan daun Kelor dengan menggunakan metode Mesin pengering Daun Kelor (Nutrition Lock Metode System) di wilayah kodim 1624/Flotim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.