Yakinkan Masyarakat Patuhi PPKM Mikro, Babinsa Dan Anggota Yonif RK 744/SYB Patroli Malam Bersama Polres Lembata.

Mediasurya.com, Lewoleba – Pandemi covid-19, Guna pencegahan penyebaran virus tersebut dimasa PPKM Mikro, Jajaran TNI-Polri Wilayah Kabupaten Lembata Khusunya Kecamatan Nubatukan terus lakukan berbagai upaya dalam penanggulangannya. Salah satunya melalui pemantauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah. Baca juga ; Stok Oksigen Mencukupi, Masyarakat Lembata Diminta Tenang.

Seperti yang dilakukan Anggota Jajaran Koramil 1624-03/Lewoleba dan Pasukan BKO dari Batalion Inf Yonif RK 744/SYB bersama Polres Lembata Melaksanakan Patroli Keamanan dan memantau kepatuhan warga masyarakat tentang prtokol kesehatan di Wilayah Kabupaten Lembata pada malam hari. Pada Rabu (21/07/2021).

Dalam hal ini, Danramil 1624-03/Lewoleba Kapten Inf Horiyanto menjelaskan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI-Polri untuk memelihara, menjaga keamanan serta memutus rantai penyebaran virus Covid-19.



Lanjut Danramil, anggota penebalan PPKM mikro yang di datangi dari Yonif RK 744/SYB tibah di lembata kemarin pagi di lanjutkan dengan upacara penjemputan oleh Dandim 1624/Flotim, tadi malam mereka langsung terjun ke lapangan bersama Anggota Babinsa dan Polres Lembata laksanakan patroli malam dalam rangka penanganan Covid 19.

Patroli PPKM merupakan upaya nyata dan kepedulian Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga desa binaan agar terhindar dari penularan virus Covid-19 yang belum mereda, dengan tidak mengenal menyerah Babinsa Koramil 03/Lewoleba dan di bantu oleh Anggota Yonif 744/SYB terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.



Sasaran patroli penegakan PPKM yang dilaksanakan yaitu tempat keramaian, pertokoan, dan jalan umum Kabupaten Lembata, Pasar TPI di Kabupaten Lembata yang berpotensi mendatangkan kerumunan. Pada patroli tersebut ditemui beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak mempedulikan jarak Sehingga Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan masker, memberikan teguran dan arahan tentang pentingnya protokol kesehatan. Baca juga ; Wakil Bupati Lembata, Menangis Di Pemakaman Mendiang Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur.

Babinsa Koramil 1624-03/Lewoleba, Serda Pratama Oktaviano mengatakan, kami akan terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas untuk penegakan PPKM, sehingga masyarakat sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun guna mencegah penularan virus Covid-19.

Lanjut Babinsa, salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di masa pandemi ini kami tekankan kepada seluruh Babinsa untuk digunakan untuk melaksanakan edukasi berkaitan dengan PPKM Mikro pamdemi virus covid-19 di wilayah,” kata Babinsa Pratama Oktaviano.



“Kami juga akan terus berupaya memutus mata rantai penularan Covid-19, dan akan terus bersinergi dengan satgas covid-19 baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan maupun ditingkat desa sampai ke RT/RW, sehingga di Kabupaten Lembata ini terbebas dari virus covid-19,” pungkasnya. (Pendim 1624/Flotim)

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

6 komentar pada “Yakinkan Masyarakat Patuhi PPKM Mikro, Babinsa Dan Anggota Yonif RK 744/SYB Patroli Malam Bersama Polres Lembata.

  • 18 Juni 2022 pada 3:03 am
    Permalink

    I have been exploring for a little for any high quality articles or blog posts in this sort of area . Exploring in Yahoo I eventually stumbled upon this web site. Reading this info So i am happy to convey that I have a very just right uncanny feeling I came upon just what I needed. I such a lot undoubtedly will make certain to do not fail to remember this website and provides it a look regularly.

    Balas
  • 1 Juli 2022 pada 6:12 am
    Permalink

    The next time I read a blog, I hope that it doesnt disappoint me as much as this one. I mean, I know it was my choice to read, but I actually thought youd have something interesting to say. All I hear is a bunch of whining about something that you could fix if you werent too busy looking for attention.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.