mediasurya.com

ODP Berkeliaran di pasar, Bupati Lembata Perintah Tertibkan Aktifitas Masyarakat

Mediasurya.com,Lewoleba_ “Menurut Laporan, ada ODP yang masih jalan-jalan ke pasar, karena itu saya perintahkan untuk semua pihak, bersama bisa tertibkan diri dan pihak kesehatan harus pantau ODP dan mereka harus bisa tertib di rumah” tegas Bupati Lembata (6/4/2020)

Baca juga ; Potensi Penularan Korona Tinggi, Bupati Lembata Perintah Aktifitas Pergerakan Orang Di Batasi.. -. Mengerikan, HIV-AIDS di Lembata.

Bupati Sunur mengatakan, masalah keamanan, pengamanan dan penegakan hukum daerah punya kesbang dan pol pp, lakukan koordinasi dengan TNI dan Polri untuk hal ini, karena siapapun bisa kena koronavirus. Gerakan linmas untuk amankan karena ada laporan bahwa masih ada odp yang berkeliaran di pasar terang Bupati.
Ini sangat beresiko karenanya harus di Lakukan isolasi terbatas atau karantina parsial dan saat ini, kita masuk dalam siaga penuh.

Baca juga ; Cegah Korona DPC Demokrat Lembata, Sumbang Media Cuci Tangan. -. Indonesia Darurat Korona ; Kapolres Lembata dan Dandramil 1624-03 Lewoleba, Himbau Masyarakat Hindari Keramaian dan Kegiatan Di Luar Rumah.

Untuk yang di desa, Siapapun yang masuk kecuali, warga desa harus ditanya riwayat perjalanan. Kalau linmas atau pihak desa meragukan akan kehadiran orang di desa tersebut segera koordinasi dengan gugus dan kirim saja orang tersebut kembali ke kabupaten untuk ditangani.
Kita meminimalisir semua potensi penularan dan status siaga kita ini, disebabkan karena potensi penularan koronavirus covid-19 tinggi sehingga, kita sibuk diawal masa pencegahan.

Saya akan pantau bagimana kerja Opd yang ditunjuk untuk melakuka  koordinasi desa. Opd harus melakukan mitigasi dan koordinasi. Buat catatan terhadap semua odp dan lakukan pemantauan. Para camat pastikan tim medis dipuskesmas harus turun memeriksa ke rumah-rumah. Laporkan ke gugus tugas. Koordinasi segera dengan gugus tugas. Koordinasi dengan intelkam dan Intel TNI agar menjaga mobilasi orang maupun kapal-kapal rakyat karena ada yang masih melakukan penyebrangan antar pulau baik dari adonara, barnuasa atau lainnya.
Masalah pengaman semua ke gugus tugas melalui Dinkes nanti dibackup TNI, polri.
Terhadap penanganan dan pencegahan, penekanan pada logistik kesehatan, segera berkoordinasi dengan direktur RSUD dan Puskesmas seluruh kecamatan. Logistik mana yang belum didistribusikan. Juga ruang karantina, mulai hari ini harus di bereskan termasuk yang di kecamatan. Memastikan tempatnya, untuk memakai dana tak terduga melengkapi fasilitasnya (tempat tidur, ruang masak) kadis kesehatan pantau di rsud. Termasuk ruang isolasi sementara di puskesmas, besok harus di lamporkan, tegas sunur.
Untuk rumah singgah dinsos harus pastikan soal beras. Pemda sementara ini meminta apd ke tingkat atas.
Para camat semua oncall 24 jam, tapi tetap istirahat. Jangan lupa minum vitamin. steny/mediasurya.com

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *