Babinsa Larantuka Lakukan Sosialisasi Virus PMK.

Mediasurya.com,Flotim || Suatu Wilayah tertentu memang tidak bisa lepas dari adat istiadat serta kearifan lokal yang membawa ciri dan perilaku penduduk setempat sehingga membawa pola pikir dan tingkat permasalahan yang kompleks.

Di situ seorang peran Babinsa di tuntut untuk mampu menyesuaikan lingkungan wilayah binaan dengan berbagai keragaman persoalan di dalamnya

Koptu Antoninho C. N selaku Babinsa 1624-01/Larantuka wilayah Kodim 1624/Flores Timur melaksanakan komunikasi sosial dengan memberikan sosialisasi tentang virus PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ) yang terdapat pada hewan ternak seperti Sapi atau Kambing di wilayah binaan, Desa Kolaka, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur. Senin (11/07/2022)

Pada kesempatan ini babinsa bersama masyarakat desa Kolaka saling berinteraksi untuk membahas virus PMK yang sedang merebak di berbagai daerah Babinsa juga menghimbau apabila menemukan penyakit tersebut pada hewan peliharaan agar segera melaporkan Kepada pemerintah Desa untuk ditindak lanjuti.

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.