Jum. Apr 26th, 2024

TEGAS! Kapolri Jawab soal Perang Tagar #PercumaLaporPolisi Vs #PolriSesuaiProsedur

By media surya.com Agu 28, 2022

Mediasurya.com,Jakarta || Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan tanggapannya terkait sorotan terhadap anggota Polri beberapa bulan terakhir.

Baca juga ; Narkoba Kembali Hebohkan Lembata, RST Pembawa Shabu Di Bekuk Polisi

Lari Ke Samarinda Pelaku Kekerasan Terhadap Wartawan Di Kupang Dibekuk Polisi.

Menurut Kapolri, penyimpangan selalu ada sejak dulu, maka darinya ia berkeliling untuk mengetahui bagaimana citra Polri di mata masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Kapolri dalam program ROSI yang tayang pada Kamis (2/12/2021).

“Memang dari awal, fenomena penyimpangan-penyimpangan selalu ada ya dari dulu sehingga pada saat saya kemudian berkeliling, menanyakan kepada masyarakat kan paling tidak saya ingin melihat bagaimana potret Polri di depan masyarat sehingga itu adalah hal-hal yang harus saya perbaiki,” kata Kapolri.

Baca juga ; 10 Tahun Jadi DPO, Yohanes Gadu Maran Ditangkap Kejagung. Petrus Bala Pattyona Tanya, Kapan Jaksa Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi Kapal Aku Lembata.

Maka darinya, menurut Kapolri, masalah yang tidak ditanggapi dengan baik, justru muncul persepsi untuk apa mengadu kepada polisi.

“Masalahnya adalah ruang pengaduan ini, mana kala kemudian tidak ditanggapi dengan baik, tentunya masyarakat kan buat apa mengadu,” katanya.

Kapolri menjelaskan bahwa masih banyak hal-hal yang harus dibenahi oleh Polri. Ia juga menyebut fenomena yang terjadi di lapangan pun menjadi feedback dari masyarakat untuk pihak kepolisian.

“Yang jadi masalah kan saat kita berikan ruang pada masyarakat untuk mengadu, kemudian tidak ada langkah untuk menyelesaikan dan ini bisa membuat masyarakat kecewa dan percuma lapor polisi,” lanjut Kapolri.

“Tren ini kan akhir-akhir ini memang muncul lebih baik viral karena kalau enggak viral, enggak ditanggapi. Jadi kalau menurut saya ini bagian dari ekspresi masyarakat supaya polisi menjadi lebih baik,” tegas Kapolri. Penulis : Desy Hartini. Sumber : Kompas TV

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

23 thoughts on “TEGAS! Kapolri Jawab soal Perang Tagar #PercumaLaporPolisi Vs #PolriSesuaiProsedur”
  1. I’m extremely impressed along with your writing skills and also with the format in your blog. Is this a paid topic or did you customize it yourself? Anyway keep up the excellent quality writing, it’s uncommon to look a great blog like this one nowadays..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *