Jum. Apr 26th, 2024

Ketua PKN Ende Lexi So: Kami Yakin PKN Menjadi Kontestan Dalam Pemilu 2024

By media surya.com Des 9, 2022

Mediasurya.com,Ende || Tahapan Verifikasi partai non parlemen telah selesai dilaksanakan serentak pada tanggal 8 Desember kemarin. KPUD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia telah mengumumkan partai yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat termasuk di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca juga : Sukarsih Yusuf, Anggota Tim Medis Perse Ende Di ETMC Ke XXXI Lembata Yang Patut Diapresiasi

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Selenggarakan KKN Pancasila di Ende, Flores

Ketua KPUD Ende, Adolorata Maria da Lopez Bi dalam keterangan pers di Aula Bina Kerahiman Ende, Kamis malam (8/12/2022) mengatakan, ada (8) Partai Politik di Kabupaten Ende yang mendapat status memenuhi syarat (MS) setelah dilakukan verifikasi faktual oleh KPUD.

Partai politik tersebut masing-masing Partai PSI, Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Perindo, Partai Hanura,Partai PBB, Partai Umat dan Partai Garuda.

Menanggapi hal tersebut, Alexander Sidi S.Sos selaku Ketua Pimpinan Cabang (PIMCAB) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Ende memberikan apresiasi kepada KPUD Kabupaten Ende sebagai pihak penyelenggara dan proficiat kepada parpol yang sudah (MS) di tingkat kabupaten Ende.

“Untuk KPUD luar biasa kerjanya, karena saya bayangkan bagaimana susahnya verfak di lapangan. Dan untuk teman-teman parpol yang mendapat MS saya ucapkan selamat dan tetap semangat dalam perjuangan membangun kabupaten Ende yang lebih baik,” ungkap mantan anggota DPRD Kabupaten Ende ini.

Menanggapi pertanyaan wartawan terkait PKN yang tidak mengikuti tahapan verifikasi faktual, pria yang akrab disapa Lexi So ini mengatakan bahwa, PKN secara wilayah PKN NTT telah memenuhi syarat sehingga jika pada tanggal 14 Desember 2022 nanti PKN lolos secara nasional, maka PKN Kabupaten Ende secara otomatis akan menjadi salah satu kontestan peserta pemilu.

“Tentu saja kami memantau perkembangan PKN sampai ke pusat. Dan jika tiba saatnya, pada tanggal 14 Desember nanti diumumkan PKN lolos, maka kami akan mengibarkan bendera PKN di Kabupaten Ende karena secara otomatis PKN Ende akan menjadi salah satu kontestan peserta pemilu 2024 di Ende,” tambah Lexi So.

Beliau menambahkan bahwa, dirinya paham dan ikut merasakan kegelisahan dari beberapa pengurus dan para simpatisan karena PKN Ende tidak diikutsertakan didalam tahapan verifikasi.

“Ya saya tau dan paham kegelisahan para pengurus dan anggota PKN Ende. Tetapi yakinlah, bahwa yang kita kerjakan saat ini adalah kerja tim, sehingga walaupun tanpa Kabupaten Ende, PKN NTT telah melebihi target, imbunya.

Lexi So menghimbau kepada seluruh kader dan simpatisan PKN di seluruh Kabupaten Ende agar tetap tenang dan bersabar menunggu pengumuman resmi dari KPU RI pada tanggal 14 Desember 2022 mendatang. Tutupnya

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

2 thoughts on “Ketua PKN Ende Lexi So: Kami Yakin PKN Menjadi Kontestan Dalam Pemilu 2024”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *