Sen. Apr 29th, 2024

Wanita Asal Bali Terima SK CPNS dari Pj Bupati Lembata

By media surya.com Apr 5, 2023

Mediasurya.com,Lembata _, Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa telah menyerahkan SK Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemerintah Kabupaten Lembata Formasi Tahun 2022, kepada Ni Made Intan Febriani, seorang wanita asal pulau Dewata Bali.

Baca juga ; Mungkinkah Pengusulan Nama Sekda Lembata Jadi Penjabat Bupati Cara Halus Menggeser Tapobali Dari Jabatan Sekda?

Ibu Kapolda NTT, Ny.Vera Jhoni Asadoma Serahkan Bingkisan Buat Kaum Difabel Lembata

Dengan dikeluarkannya Keputusan Bupati Nomor 42 Tahun 2023 ini, maka Intan Febriani akan menjadi bagian dari Dinas Perhubungan Kabupaten Lembata dan menjadi bagian tim inti penyelesaian persoalan transportasi darat di masa depan.

Penyerahan itu sendiri diberikan oleh Bupati Lembata melalui Asisten III Administrasi Umum Setda Lembata, Brechmans Dai Wutun, di ruang rapat Bupati Lembata, Lewoleba, Kabupaten Lembata, Selasa (4/4) siang.



Terlihat dalam acara penyerahan SK ini, ada beberapa Kepala OPD, beberapa Taruna Taruni Akademi Pelayaran yang sedang melaksanakan pendidikan dan juga beberapa orang tua siswa akademi yang turut menyaksikan penyerahan SK CPNS Perhubungan ini.

Bupati Jawa dalam arahan singkatnya melalui Asisten III, menyampaikan proficiat dan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di lingkup kerja ASN Kabupaten Lembata. Dia juga kemudian mengingatkan kepada Intan Febriani bahwa sebagai ASN dalam masa percobaan, kita memiliki aturan, memiliki regulasi yang mengatur tentang pola kerja dan tata kelola kerja kita.

Dia juga berpesan kepada Kadis Perhubungan agar memanfaatkan kehadiran saudari Intan Febriani ini semaksimal mungkin, seoptimal mungkin untuk mengurai permasalahan transportasi jalan di Kabupaten Lembata. Karena menurut Bupati, transportasi darat di Lembata saat ini masih dalam katagori sedang-sedang.



“Semoga dengan kehadiran tenaga baru ini bisa memberi geliat atau wajah lain dalam pengelolaan transportasi darat kita di Lembata,” ungkap Bupati Jawa.

Mengakhiri arahannya, kepada Febriani kembali ia menyampaikan proficiat dan selamat menjalankan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan laksanakan tugas sebaik-baiknya di bumi ikan paus ini.

Ni Made Intan Febriani itu sendiri merupakan perempuan berdarah asli Bali, yang lahir di Kabupaten Gianyar Bali, pada 01 Februari 2001. Ia menyelesaikan pendidikan D III Manajemen Transportasi Jalan nya pada tahun 2022, dari Sekolah Kedinasan Perhubungan, angkatan pertama.

Saat menerima SK dengan pangkat/golongan ruang II/C, dengan kebutuhan jabatan Petugas Sarana dan Prasarana Transportasi Darat, ia diberi gaji pokok 80 persen dikali Rp. 2.3001.800, sehingga saat ini menerima gaji pokok sebesar Rp. 1.841.440. Selain menerima gaji pokok tersebut, kepada yang bersangkutan diberikan penghasilan lain yang sah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.



SK CPNS ini ditetapkan di Lewoleba, pada 1 Februari 2023. Dan selanjutnya Ni Made Intan Febriani akan ditugaskan di unit kerja bidang Lalu lintas dan Angkutan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Lembata. (Prokompim Setda Lembata)

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *