Sab. Mei 18th, 2024

Mengenal Unwira Salah Satu Kampus Unggulan Di NTT

By media surya.com Jun 14, 2023

Mediasurya.com,Kupang – Sebagai seorang siswa SMA yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tentunya akan dihadapkan dengan berbagai pilihan mengenai perguruan tinggi mana yang akan dipilih.

Baca juga ; Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang Buka Pendaftaran, Terima Mahasiswa Baru, Periode 2023/2024.

Mahasiswa Unwira Prodi Ilmu Komunikasi Semester IV Dapat Kuliah Gratis Tentang Persuasif Dari Misionaris SVD Asal Kefa

Ada banyak faktor yang akan menjadi pertimbangan dalam menentukan pelabuhan pendidikan berikutnya misalnya, kampus favorit, reputasi kampus di dunia kerja, mempunyai jurusan yang sesuai dengan minat calon mahasiswa, dan lain-lain.

Salah satu kampus swasta favorit yang banyak diminati oleh calon mahasiswa ialah Universitas Katolik Widya Mandira atau lebih familiar dengan sebutan Unwira. Unwira Kupang merupakan perguruan tinggi swasta yang terletak di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kampus yang berdiri pada tahun 1982 ini lahir rahim Gereja Katolik Nusa Tenggara, konggregasi Serikat Sabda Allah dan berpelindung St. Arnoldus Janssen.

Tata letak Unwira juga sangat strategis dimana kampus I berada di Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang dan dikelilingi oleh sekolah favorit di Kota Kupang misalnya SMP SMA Giovani, SDK Don Bosco, SMKN 2 Kupang dan SMPK TK St. Maria Goreti. Sedangkan kampus II terletak di jalan San Juan Penfui Kupang yang berdekatan dengan universitas Nusa Cendana, Politeknik Pertanian Negeri Kupang (Politani) dan Politeknik Negeri Kupang (Poltek).

Universitas Widya Mandira Kupang sebagai satu dari sekian Perguruan Tinggi Swasta di NTT menawarkan keunggulan-keunggulan yang sayang untuk dilewatkan. Menjadi salah satu yang terbaik di kawasan Kupang dengan akreditasi yang baik, membuktikan universitas ini layak kamu pertimbangkan. Beberapa keunggulan Universitas Widya Mandira antara lain :

1. Pilihan Prodi Yang Beragam
Unwira menyediakan banyak pilihan program studi dimana saat ini, terdapat 7 fakultas dengan 21 program studi. Porsi antara rumpun ilmu eksakta, ilmu sosial, dan ilmu keguruan pun terbilang merata. Lebih jelasnya, fakultas-fakultas tersebut antara lain :

• Fakultas MIPA
S1 Kimia
S1 Biologi

• Fakultas Teknik
S1 Teknik Informatika
S1 Teknik Sipil
S1 Arsitektur

• Fakultas Ekonomi
S1 Akuntansi
S1 Manajemen
S1 Ekonomi Pembangunan

• Fakultas Hukum
S1 Ilmu Hukum

• Fakultas Filsafat Agama
S1 Filsafat Agama Katolik

• Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
S1 Ilmu Pemerintahan
S1 Administrasi Negara
S1 Ilmu Komunikasi

• Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
S1 Pendidikan Matematika
S1 Pendidikan Bahasa Inggris
S1 Pendidikan Biologi
S1 Pendidikan Fisika
S1 Pendidikan Kimia
S1 Pendidikan Musik
S1 Bimbingan dan Konseling

• Prodi Magister Manajemen
S2 Manajemen
Dengan prodi-prodi tersebut, mungkin tidak akan begitu kesulitan mencari prodi yang sesuai dengan minat calon mahasiswa. Ingat, pertimbangkan juga tujuan karir kedepannya agar pemilihan prodi saat mendaftar tepat sasaran.

2. Tersedia Aneka Beasiswa
Jika biaya menjadi persoalan dalam perkuliahan calon mahasiswa maka Unwira telah menyiapkan jalan keluarnya dengan menyediakan berbagai beasiswa. Untuk lebih meringankan beban biaya kuliah, ada beberapa program beasiswa yang bisa kamu apply di universitas ini antara lain:

• Beasiswa Van Deventer
• Potongan Uang SPP dan BOP
• Beasiswa Bidik Misi
• Siswa PA
• Beasiswa Pemerintah Provinsi NTT dan Pemda

3. Fasilitas Yang Memadai
Tak bisa dipungkiri, fasilitas pendukung adalah salah satu hal yang sangan menunjang efektivitas perkuliahan. Tentu ada banyak hal yang perlu mahasiswa pelajari selain pembelajaran di ruang kelas. Aktivitas seperti penelitian hingga praktik sudah pasti sangat dibutuhkan.
Agar menjamin hal ini tetap mahasiswa dapatkan, ada berbagai fasilitas yang disediakan Universitas Widya Mandira Kupang. Mulai dari gedung kampus yang berlokasi di kawasan Merdeka dan Penfui, hingga koneksi internet untuk mengakses informasi digital. Tidak hanya itu Unwira juga menyiapkan sederet fasilitas lainnya seperti :

• Perpustakaan
• Laboratorium Matematika, Fisika, Biologi, dan Kimia.
• Laboratoriun Komputer.
• Laboratorium Bahasa Inggris.
• Laboratorium Komunikasi.
• Laboratorium Hukum dan Ruang Peradilan Semu.
• Studio Arsitektur Vernakuler
• Fasilitas E-Learning

4. Daya Tampung
Dari sekian pendaftar, universitas ini hanya akan menerima kurang lebih 2.000 pendaftar dari dua jalur masuk. Hanya saja prosentase untuk masing-masing jalur berbeda. Pada jalur PMDK, hanya akan diterima sebanyak 30%, sementara jalur masuk tes sebanyak 70%.



Itulah berbagai keunggulan yang ditawarkan Universitas Widya Mandira Kupang yang belum tentu dimiliki universitas lainnya. Untuk mengenal lebih jauh mengenai Universitas Widya Mandira Kupang maka Anda dapat mengakses https://unwira.ac.id/ dan berbagai platform digital lainnya. Pertimbangkan baik-baik semua hal ketika akan mendaftar universitas dan yang paling penting adalah sesuaikan dengan kebutuhanmu. Ingat! Kesempatan kuliah mungkin hanya sekali dan Unwira akan memberi kenyamanan yang pasti.

Michael Nasarius Tamela Da Lopez, Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Unwira kupang

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *