Ming. Apr 28th, 2024

Kapolres Lembata, AKBP Vivick Tjangkung, Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

By media surya.com Sep 26, 2023

Lembata,MediaSurya.Com – Kapolres Lembata, AKBP Vivick Tjangkung Kasat Narkoba Polres Lembata, AKP Daeng Jumadi SH menyampaikan, Operasi pekat bakal diintensifkan guna menjaga kondusivitas keamanan di wilayah di Kabupaten Lembata.

Baca juga ; Kejaksaan Negeri Lembata, Gelar Penerangan Hukum Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Dana Desa Bagi Kades Se-Lembata

Restorasi Justice Tidak Ditanggapi Kapolres, Pengacara PL ASN Asal Lembata Yang Ditangkap Karena Dugaan Narkoba Ajukan, Praperadilan Ke PN Larantuka

Kasat narkoba mengatakan, Operasi Pekat menyasar pada praktik prostitusi, perjudian, minuman keras (miras), penggunaan senjata tajam dan narkoba.

Dikatakannya, Selama ini, keributan atau gesekan masyarakat terjadi selepas mengkonsumsi miras, Karena itu, aparat kepolisian berkomitmen meminimalisir peredaran miras yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, perlu diketahui kata AKP Daeng bahwa, dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 mendatang kita semua berperan aktif untuk menyukseskan pemilu yang damai, olehnya itu sebagai warga negara diwajibkan dapat masuk dalam peserta pemilih. Ujarnya.

Kesempatan yang Sama, Kasubbag Data dan Informasi KPUD Kabupaten, Melkiadus Nong Akel menyampaikan bahwa, Bagi yang warga dari luar Kabupaten Lembata yang memiliki KTP ketika menggunakan hak suaranya sebagai peserta pemilih di Kabupaten Lembata pada pemilu serentak 2024 mendatang diharapkan agar dapat mengajukan permohonan kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lembata, sehingga pihaknya mengurus untuk pindah memilih, tidak mengurus pindah domisili,tapi hanya mengurus pindah memilih dengan persyaratan KTP dan surat keterangan bekerja untuk diproses secara cepat agar masuk sebagai peserta pemilih di Kabupaten Lembata., Jelasnya.

Ditempat terpisah sebelumnya, Kapolres Lembata, AKBP Dr. Vivick juga mengajak untuk menyukseskan Pemilu serentak 2024 mendatang dalam situasi yang Damai, olehnya itu masyarakat berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan Operasi Pekat Turangga 2023 dengan memberikan informasi yang relevan kepada pihak berwajib jika mereka mengetahui adanya potensi gangguan keamanan atau pelanggaran hukum. Ajaknya.

Himbauan ini mencerminkan komitmen Polres Lembata dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayahnya sambil tetap menjunjung tinggi prinsip hukum dan hak asasi manusia. Polres Lembata percaya bahwa kolaborasi dengan masyarakat adalah kunci untuk mencapai tujuan bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Kata Kapolres Dr. Vivieck

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *