Jum. Mei 17th, 2024

Prodi hukum unwira gelar kuliah umum dengan tema “Pemberdayaan civitas academica dalam penanggulangan tindak pidana kekerasan seksual”

Kupang, MediaSurya.Com – Prodi hukum Unwira Kupang gelar kuliah umum dengan tema “Pemberdayaan civitas academica dalam penanggulangan tindak pidana kekerasan seksual.

Mahasiswa fakultas hukum, universitas katolik widya mandira kupang telah mengadakan kuliah bersama dengan KAPOLDA NTT, pada hari selasa 30 april 2024. Kegiatan ini berlangsung di aula St. Hendrikus, gedung rektorat Unwira penfui.

Kuliah umum ini dilakukan untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada mahasiswa terkhusus mahasiswa program studi hukum dalam menyikapi kekerasan seksual di lingkungan kampus.

Kuliah umum ini dihadiri oleh bapak Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H, M.A (kapolda NTT) sekaligus pemateri dalam perkuliahan ini. Perkuliahan ini dihadiri oleh bapak ibu dosen dari prodi hukum unwira serta para mahasiswa program studi hukum unwira.

Bapak IRJEN POL. DANIEL TAHI MONANG SILITONGA,S.H, M.A (kapolda NTT), dalam materinya kali ini menjelaskan tentang Tren tindak pidana kekerasan seksual di NTT serta memberikan secara langsung data kasus kekerasan seksual di wilayah hukum polda NTT tahun 2023. Pada kesempatan ini juga bapak kapolda memberikan penjelasan mengenai undang undang No 12 tahun 2022 tentang pidana kekerasan seksual

Penulis : Nordin Kandidus Kawe Meo
Mahasiswa program studi ilmu komunikasi universitas katolik widya mandira kupang

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *