Jum. Mei 17th, 2024

Mahasiswa Ilmu komunikasi Bedah Buku Novel bercerita dalam Podcast

By media surya.com Mei 2, 2024

Pada Kamis 2 Mei 2024 Mahasiswa Ilmu komunikasi Unwira Kupang mengadakan podcast bedah novel. Novel yang di bedah berjudul Laut bercerita karya Leila Salikha Chudori yang terbit tahun 2017.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi memilih Ms. Meylisa Yuliastuti Sahan M.I.Kom yang merupakan salah satu dosen di prodi Ilmu Komunikasi Unwira sebagai narasumber. Alasannya karena Ms. Meylisa karena terlihat sering mereview berbagai buku pada akun instagram miliknya. Banyak genre buku yang direview tapi kami lebih tertarik dengan buku laut bercerita karena laut bercerita mengingatkan kembali kejadian yg terjadi pada aktivis era Orde Baru,Ucap Acel salah satu mahasiswa yang terlibat dalam podcast.

Sebagai narasumber Ms. Meylisa juga setuju dan tertarik dengan novel ini karena disitu banyak aktivis yang muncul kembali di media berkaitan dengan pilpres baru-baru ini.

Kegiatan ini dipandu oleh 3 orang host,2 orang editor dan 4 tim kreatif lainnya yang merupakan mahasiswa ilmu komunikasi di Unwira.

Podcast ini dibuka dengan perkenalan singkat narasumber lalu kemudian di lanjutkan dengan diskusi santai tentang isi novel.

Selain berbincang tentang isi novel,narasumber memaparkan bagaimana meningkatkan minat baca di kalangan mahasiswa.

Minat membaca tu tidak bisa dipaksa jdi dri niat kita masing-masing. Kalo tidak suka baca yah tidak bisa dipaksa,ujar narasumber.

Pada bagian penutup narasumber mengajak kita semua khususnya mahasiwa untuk meningkatkan minat baca dimulai dengan membaca 2 menit hingga menjadi kebiasaan.

Marselino Andreas Piran (43122127)
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandira Kupang

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *